mini motor, anak, hobi

Tanggapi Hobi Balap Motor Anak Dengan Motivasi


tanggal post : 13 March 2018
Tanggapi Hobi Balap Motor Anak Dengan Motivasi

Maraknya aksi balap liar di kalangan anak remaja membuat para orang tua khawatir serta was-was jika anak mereka terpengaruh kegiatan yang dinilai sangat negatif itu. Anggapan orang tua terhadap kelakuan remaja masa kini membentuk sikap over protective terhadap aktivitas dan ruang gerak anak. Tidak jarang orang tua yang memiiki kekhawatiran berlebih, cenderung mengatur dan menentukan secara sepihak cara hidup sang anak. Padahal, di era yang sudah maju ini, ada beragam tren baru yang mungkin mereka anggap seru dan bisa dijadikan hobi yang mereka sukai. Beberapa hobi dan juga trend activity anak remaja sekarang ini, dinilai tidak memberikan pengaruh positif terhadap aktivitas akademik mereka, sehingga orang tua tanpa ragu memberikan larangan.

Tindakan orang tua yang lebih sering melarang daripada memilih untuk mendengarkan keinginan sang anak dan mencoba untuk memahami serta menawarkan opsi solusi, pelan-pelan akan membentuk karakter anak yang merasa dirinya dibatasi. Seorang anak, khususnya remaja, yang merasa pendapat dan keinginannya tidak ditanggapi, akan memunculkan perasaan ingin memberontak, dan melakukan hal-hal yang mereka suka tanpa sepengetahuan orang tua.

Salah satu contoh hobi anak, khususnya anak laki-laki, yang kerap dapat larangan keras dari orangtua mereka adalah keinginan untuk mengikuti kegiatan balap motor. Orangtua harusnya bersikap lebih demokratis saat mendidik serta mengarahkan hobi dan minat sang anak. Orang tua harus memberi mereka motivasi serta janjikan hal-hal yang membuatnya semangat jika mereka bisa memenuhi syarat-syarat yang telah dibuat dan disepakati bersama. Orang tua juga harus menunjukkan dukungan penuh namun tetap dibawah pengawasan, dengan memfasilitasi atau menyediakan para anak dengan material pendukung hobi mereka.

Para orang tua dengan anak yang memiliki keinginan untuk mengawali hobi balapnya, sudah seharusnya memulai mencari cara terbaik untuk mendidik anak mereka untuk menjadi seorang pembalap Agar hobi anak tidak menjadi sia-sia, orang tua mesti paham kalau anak mereka harus melakukan hal-hal tambahan lainnya untuk memaksimalkan performa, seperti latihan fisik dan mental secara disiplin, mengikuti pelatihan atau sekolah balap khusus dan mulai mengikuti sebuah kompetisi. Serta, orangtua juga harus memilih dan membelikan motor balap yang tepat dan cocok dengan kebutuhan sang anak.

Danmogot.com menyediakan beberapa pilihan motor anak, yang pastinya bisa diajak balapan. Danmogot.com juga menawarkan harga yang sangat terjangkau dengan kualitas terjamin.

Berikut beberapa pilihan mini motor dari Danmogot.com

  1. Motor Mini Trail Dirt Bike 49cc

Motor mini trail ini memiliki spesifikasi kecepatan sekitar 45km/jam serta kapasitas beban maksimal hingga 70 kg. Motor mini ini cocok banget buat anak-anak yang ingin menunjukkan aksi balapnya sebagai pemula, karena penggunaannya yang mudah dilengkapi dengan pullstart dan tanpa menggukan sistem gear shifthing (pindah gigi). Motor mini trail dengan mesin otomatis dan sistem pendingin udara ini hanya dibandrol dengan harga Rp 2.300.000 yang pastinya sangat terjangkau.

2. Motor Mini GP Sport 49cc

Dengan tampilan yang lebih keren, motor mini GP Sport ini didukung mesin single sylinder 2 stroke serta mesin otomatis. Hampir memiliki spesifikasi yang sama dengan motor mini trail, mini motor GP ini walaupun dengan tampilan yang tidak terkesan offroad, juga dijual dengan harga yang sama, yaitu Rp 2.300.000.

3. Motor Mini ATV Quad Bike 49cc (ATV 3)

Kalau mini motor yang ini,  cocok banget dipakai offroad, digunakan untuk balapan di area yang terjal, berlumpur ataupun medan yang bergelombang. Motor Mini ATV 3 ini juga memiliki mesin single cylinder-2 stroke dan cara kerja yang otomatis. Kecepatan 45 km/jam, bahan bakar premium dan mampu menahan beban maksimal 70 kg, Mini ATV ini dijual dengan harga Rp 3.200.000.

Tidak hanya menawarkan mini motor untuk anak, danmogot.com juga menawarkan motor trail dan ATV khusus dewasa, serta produk-produk lainnya. Kunjungi website www.danmogot.com atau bisa langsung datang ke tokonya di di Jl. Alfalah Gedung Concept.ID, No. 19, Suka Subur, Simpang STM, Medan Johor.  Untuk penjelasan detail mengenai produk-produk dari Danmogot.com hubungi customer service call di 082211123633 / 082310633633.

Danmogot.com, Belanja Online Bersama!

 

 


Artikel Terkait

Viewer : 386 User: