Belanja, shopping, safety

Tips belanja online aman ala danmogot.com


tanggal post : 09 February 2018
Tips belanja online aman ala danmogot.com

Salam BOBers…

Saat ini sangat banyak kejadian penipuan di online shop, mengapa itu semua bisa terjadi?Mungkin itu bisa terjadi diakibatkan persaingan yang cukup ketat sehingga membuat jumlah para konsumen terpecah belah, dan juga tidak sedikit penualan produk online yang memanfaatkan kesempatan untuk menipu seseorang, apabila pembeli tersbut orang yang kurang paham terhadap belanja online.

Lantas apa solusinya agar kita tidak terkena tipu?

Ada 7 tips yang akan saya berikan kepada anda agar terhindar dari penipuan belanja online, yaitu :

  1. Website yang Terpercaya
    Sebelum anda memulai berbelanja online, anda harus mencari tahu terlebih dahulu dimanakah website jual-beli yang terpercaya (minim penipu). Anda bisa searching di internet mengenai website jual-beli yang udah terpercaya dan cari informasi juga mengenai orang-orang yang pernah berbelanja di website tersebut.

    2. Hindari Harga yang Terlalu Miring
    Jangan terlalu tergiur dengan harga yang terlalu miring atau murah, karena harga yang terlalu murah itu patut dicurigai. Soalnya harga pasti sesuai dengan kualitas, dan gak mungkin seorang penjual menjual barangnya terlalu murah, karena jelas-jelas itu akan merugikan mereka, kecuali kalau penjual itu adalah penipu.

    3. Kenali Produk
    Kalau anda ingin membeli suatu produk, sebaiknya anda browsing dulu mengenai produk yang ingin anda beli, agar anda lebih mengenal tentang produk tersebut dan apa aja yang disertakan oleh produk tersebut jika anda membelinya (kelengkapannya). Selain itu, supaya anda bisa mencocokan produk yang dijual sesuai atau tidak (harga, foto produk, kelengkapan) dengan iklan yang disediakan penjual.

    4. COD (Cash On Delivery)
    Singkatan yang sering digunakan para Kaskuser ketika seorang pembeli ingin bertemu dengan penjual. Jadi COD ini adalah kegiatan tranksaksi secara langsung di suatu tempat antara pembeli dan penjual. Cara ini merupakan cara paling aman agar gak ketipu kalau berbelanja online. Jika seorang penjual gak bisa atau gak mau diajak COD, maka anda patut curiga kalau penjual tersebut adalah penipu.

    5. Rekber (Rekening Bersama)
    Rekber adalah salah satu jasa sebagai perantara pembeli dan penjual. Jadi dengan adanya rekber, tindak penipuan bisa diminimalisir. Karena dengan adanya rekber, uang yang ditransfer akan ditahan oleh pihak rekber, sehingga gak langsung sampai ke penjual sampai barang yang kita beli diterima. Maka dari itu, sebaiknya gunakanlah rekber untuk melakukan transaksi online, tapi carilah juga jasa rekber yang terpercaya.

    6. Kenali Penjual
    Disini perlu ada sedikit skill kepo (knowing every particle things). Sebelum membeli produk, baiknya kalau kita mencari tahu asal usul si penjual tersebut. Bagaimana barang jualannya, websitenya, testimonialnya, reputasinya dll. Apalagi kalau penjual yang masih newbie atau yang belum ada reputasi/testimonial, sebaiknya anda lebih berhati-hati, karena informasinya pasti sangat sulit untuk dicari.

    7. Simpan Bukti Pembayaran, Email dan SMS
    Sebaiknya, setelah anda melakukan transfer uang, simpalan bukti pembayaran tersebut beserta email dan SMS antara anda dan penjual. Jadi, jika terjadi sesuatu yang gak diinginkan (ditipu), maka anda bisa memberikan bukti tersebut kepada pihak berwajib (polisi) untuk menangani masalah tersebut.

Namun anda tidak perlu khawatir karena kami hadir untuk menjawab segala kebingungan anda, kami menyedia wadah untuk anda bisa berbelanja online secara aman, silahkan belanja di toko online kami di www.danmogot.com atau anda juga bisa langsung belanaj secara offline ke jalan Alfalah Gedung concept.id no 19, Suka subur, simpang STM, Medan.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi customer service online kami : 0822 99 777 633 / 0823 12 633 633.


Artikel Terkait

Viewer : 136 User: