Hari Besar Internasional,

Selamat hari GURU Internasional


Selamat hari GURU Internasional

Peringatan hari Guru berbeda disetiap negara. Hari Guru internasional diperingati setiap tanggal 5 Oktober. Hari guru menjadi hari libur Internasional bukan resmi dimana akan dilaksanakan pemberian tanda jasa kepada guru, kepala sekolah, dan perangkat sekolah lain yang berjasa atas berjalannya pendidikan namun di Indonesia mungkin belum merata memperingati hari ini. UNESCO mengungkapkan, Hari Guru Sedunia mewakili sebuah pemahaman, kepedulian dan apresiasi yang ditujukan terhadap peran vital guru, yakni mentransfer ilmu pengetahuan dan membangun generasi muda.

Education Internasiola (El), menegaskan bahwa hari guru Sedunia sepatutnya dikenal dan dirayakan di seluruh dunia. Implementasi terhdap peryaan ini dilakukan El dengan melakukan kampanye kesdaran masyarakat untuk lebih menghargai dan berkontribusi bagi profesi mengajar. EL dan UNESCO percaya bahwa pendidikan, budaya dan komunikasi merupakan salah satu sarana untuk membangun perdamaian.
Guru memberikan jasa yang sangat berharga bagi masyarakat di Indonesia, dimana anak2 kita masa pagi hingga sorenya ada di tangan mereka, mereka yang membantu orangtua memberikan didikan yang tanpa tanda jasa, untuk itu kami tidak lupa mengucapkan selamat hari guru Internesional dimanapun Anda berada. Berkaryalah terus bagi anak-anak bangsa Indonesia.


Artikel Terkait

Viewer : 0