Mini Motor, Merawat, Mesin

Tips Merawat ATV agar Lebih Tahan Lama


tanggal post : 06 September 2017
Tips Merawat ATV agar Lebih Tahan Lama

TIPS MERAWAT ATV 110 CC MONSTER

  1. Servis teratur

Servis merupakan layanan yang kita lakukan terhadap kendaraan ataupun mesin. Servis ATV Monster sebenarnya hal yang sepele bagi kita, namun apabila kita tidak servis secara teratur dan benar, maka akan ada resiko yang membuat mesin kita kurang nyaman di pakai, seperti halnya Oli, oli merupakan komponen yang sering dilakukan pengecekan, bukan seberapa sering kita mengganti, tapi waktu penggantiannya lah yang menjaganya berfungsi maksimal,

Oli memiliki beberapa fungsi penting untuk menjaga performa sekaligus kondisi mesin motor kita. Dengan kata lain, semakin bagus kualitas oli yang melekat pada mesin motor kita, maka semakin bagus pula performa mesin yang akan dihasilkan. Namun ingat, Kita tidak dapat menggunakan sembarang jenis oli pada motor Kita, jadi sebaiknya sesuaikan atau konsultasikan dulu dengan beberapa teknisi ahli mengenai penggunaan oli yang cocok dengan tipe motor Kita.

Sebenarnya sangat dianjurkan untuk tidak berganti-ganti merk dan jenis oli agar tidak merusak mesin motor kita. Pastikan juga anda mengganti oli dengan merk yang sudah direkomendasikan oleh pabrikan

  1. Perawatan

Kebersihan kendaraan juga sangat berpengaruh dengan kendaraan kita, ATV Monster 110cc ini mungkin sering kita jadikan sebagai alat untuk memacu adrenalin kita dengan cara membawa ke arena Off-Road, otomatis lumpur akan menempel pada mesin tersebut, jika tanah itu di biarkan berminggu-minggu dan berbulan-bulan maka akan membuat besi menjadi cepat rusak, sebab air hujan mengandung unsur Asam, Unsur ini bersifat korosif bagi logam, terutama besi, karena hal tersebut perlu kita memperhatikan kebersihan ATV Monster kita.

  1. Manual book

Mari kita budayakan membaca, setiap komponen yang ada dalam ATV Monster hampir sama dengan Motor, namun alangkah lebih baiknya kita membaca apa-apa saja yang harus kita perhatikan, cara menghidupkan dengan benar, melakukan pengecekan dan pemanasan mesin sebelum bergerak, hal-hal tersebut akan memperpanjang performa mesin ATV Monster kita.

Jika anda butuh bantuan dalam melakukan servis, kami dapat di hubungi dan menjelaskan apa-apa saja yang perlu di perhatikan dalam merawat mesain ATV Monster.

Untuk informasi Lbih Lanjut silahkan Hubungi CSO kami di 0823 63 633 633

atau bisa langsung datang ke pusat toko kami di komplek CBD POLONIA blok DD no 48-51, Medan


Artikel Terkait

Viewer : 490 User: