Kecanggihan Drone

24 Drone Terbang bersamaan tanpa tabrakan


24 Drone Terbang bersamaan tanpa tabrakan

Sebuah kecelakaan drone alias tabrakan masih menjadi perbincangan yang menarik. Tidak hanya tabrakan antar-drone, tapi juga dengan pesawat biasa. Ini mengundang keingintahuan beberapa ilmuwan untuk mengatasinya supaya tidak terjadi tabrakan saat bersamaan di udara.

Misalnya, seperti yang dilakukan peneliti di University of Southern Californoa (USC). Mereka mengembangkan teknologi yang memungkinkan pengguna menerbangkan 24 pesawat tak berawak sekaligus tanpa tabrakan dengan kode dan algoritma yang ditanamkan dalam Drone tersebut.

Nora Ayanian, Guru Besar Sainsn Computer USC mengatakan, dengan adanya gerakan serentak ini diharapkan bisa membantu manusia. Pekerjaan seperti memantau kebakaran dan menemukan orang hilang menjadi lebih mudah.

SenseFly dan Air Navigation Pro, dua perusahaan terkemuka di Swiss, juga mengembangkan sebuah aplikasi untuk menghindari tabrakan pesawat tak berawak.

Foto Lipson Anto.

Fungsinya untuk mengingatkan pilot drone jika ada pesawat yang lewat. Aplikasi ini juga bisa mengingatkan pesawat sipil jika ada pesawat tak berawak yang terbang di dekatnya.

Seorang pengembang menjelaskan bahwa pilot drone akan diberitahu bahwa dalam waktu dekat akan ada pesawat yang lewat. Setelah itu pilot akan menurunkan ketinggian atau mendaratkan drone secara manual untuk mendahulukan lewatnya pesawat biasa tersebut. Namun, aplikasi ini masih terus dikembangkan. Nantinya,  Drone itu secara otomatis akan menurunkan ketinggiannya jika mendeteksi adanya pesawat yang akan lewat dan seperti itulah gambarannya untuk kecanggihan tehnologi Drone nantinya.
Bagi kamu yang suka mengendarai Drone yang sangat populer saat ini, dimana drone sekarang ini sudah termasuk alat perekam syuting video dari udara, anda juga bisa mencoba persi terbaru dari Danmogot.com yang satu ini RC UFO. Spesifikasi barangnya anda dapat lihat di bawah ini:
Produk

  • Ukuran: 58,6 x 58,6 x 9.1cm
  • Fungsi: Atas / bawah, kiri / kanan, maju / mundur, terbang dengan sisi, putaran 360, dengan gyro, bisa di tambahkan kamera
  • Baterai: 7.4V/650MAH
  • Pengisian Waktu: 120 menit
  • Terbang Area: 200mWaktu Terbang: 8min

UFO Quadcopter Remote Control / RC Kecil W608-1


Artikel Terkait

Viewer : 2