Masakan termahal

Makanan ini Mahalnya Minta Ampun


tanggal post : 15 August 2017
Makanan ini Mahalnya Minta Ampun

New York dikenal sebagai salah satu kota hidup termahal di dunia. Tak heran, harga pangan di kota ini juga cenderung lebih tinggi dari beberapa negara lainnya. Seperti hidangan yang disediakan di Le Meridien Parker Hotel ini. Dinamakan Dollar Frittata Zillion Lobster, hidangan ini adalah omelet yang terbuat dari bahan yang tidak biasa atau bisa disebut makanan dari bahan yang susah ditemukan. Hidangan omelet ini dibanderol dengan harga US $ 2.000 atau hampir Rp 26 juta, Lalu apa yang membuat menu omelet begitu mahal?

Foto Lipson Anto.

Ternyata, sang koki di restoran menggunakan lobster dan kaviar. Kaviar adalah makanan yang terbuat dari telur ikan tertentu, umumnya ikan sturgeon, yang telah diolah dan diasinkan. Harga kaviar mencapai US $ 65 /Ons.

Marisa Zafran, direktur kehumasan Parker Meridien, mengatakan bahwa harga untuk omelet itu sudah termasuk normal. Harga mahal diberikan karena telur ikan yang di gunakan ini sangat  langka. "Kami benar-benar tidak mengambil banyak keuntungan dari menu ini, kami hanya menjualnya sesuai dengan biaya bahan," katanya.

Meski mahal, hanya ada orang tertentu yang mau membeli sajian ini. Setiap tahun ada 12 orang yang memesan Zillion Dollar Lobster Frittata. Versi yang lebih murah lebih diminati, sekitar 10 orang per bulan karena masih dapat dijangkau oleh masyarakat yang berpenghasilan lumayan.

Marisa mengatakan bahwa ide membuat omelet ini dimulai dengan sebuah ide lelucon. "Saat kami meluncurkan omelet ini pada tahun 2004 lalu, makanan mahal pada saat itu belum menjadi tren," kata Marisa salah satu koki restoran tersebut.

Baca juga Artikel dibawah ini:

Woow.. Ini Dia Motor Yang Tidak Perlu STNK, Mau?

Ini dia Anak Kecil Yang Jago Ngebut Mini Motor Trail


 


Artikel Terkait

Viewer : 170 User: