Kesehatan

Hati-Hati Mengkomsumsi Ikan Lele


tanggal post : 14 August 2017
Hati-Hati Mengkomsumsi Ikan Lele

Bahaya memakan ikan lele yang belum diketahui oleh masyarakat banyak karena umumnya mereka belum merasakan setelah dimakan namun akan berdampak pada beberapa bulan atau beberapa tahun kemudian . Lele adalah makanan favorit semua orang dan memiliki cita rasa yang lezat . Kandungan gizi yang ada pada ikan lele:
•    Protein tinggi sekitar 18. 7 11, 2 gr
•    Besi 21, 2 mgr
•    Sodium 150, 90 mgr
•    Lemak tidak lelah 1, 10. 7 gr
•    Phosfor 260, 156 mgr
•    Kalsium 15, 9 mgr
•    Vitamin B1 (Tiamin) 0, 100, 06mgr
•    Vitamin B2 (Riboflavin) 0, 05 0, 03 mgr
•    Niacin sekitar 2, 0 1, 2 mgr
Sifat ikan Lele yang dapat bertahan di air yang kotor yang mengandung limbah rumah tangga dengan kadar oksigen rendah 6 ppm, Co2 kurang dari 12 ppm, Temperatur cukup stabil pada 23 sampai 26 derajat, Tahan terhadap air yang mengandung kurang dari NH3 1 ppm. Lele dan jenis lele dumbo pada dasarnya mudah untuk beradaftasi dan suka di tempat yang relatif kotor, berlumpur, lembab dan relatif gelap. Kondisi itu bisa mengakibatkan perubahan pada lele baru sehingga cepat menjadi membesar. Berikut ini beberapa gambaran tentang pembesaran ikan lele yang sering kita komsumsi setiap harinya:
1.    Banyak peternak menggunakan bangkai hewan.
Limbah hewan seperti ayam yang mati, kambing, babi atau sapi dan berniat membuang limbah atau limbah rumah tangga yang diduga memiliki kandungan logam berat saat masuk dalam tubuh ikan lele dan dikonsumsi manusia dalam waktu lama, Jadi bahaya makan ikan Lele yang akan di hadapi saat mengkonsumsi ikan lele adalah munculnya masalah kelenjar tiroid yang ada di dalam leher manusia. Leher akan terasa sakit, Keluar nanah dan pembengkakan serta infeksi.
2.    Perubahan sel abnormal
Pengolahan lele yang menggunakan minyak residu atau minyak bekas penggorengan yang telah digunakan dimana ada asam lemak yang padat dan berupa penyebab korinogenik sel abnormal pada DNA tubuh anda. Jika mengkonsumsi ikan lele yang di goreng dengan menggunakan minyak bekas pakai secara terus-menerus atau minyak goreng hitam yang memiliki kandungan toksisitas trans 2 hydroxyoktenal (HNE) yang dapat menyebabkan seseorang terkena kanker hati dan kanker perut 
3.    Berisi berbagai jenis bakteri aktif
Banyak ikan lele yang tidak dijaka kebersihannya oleh yang memelihara jadi ikan 
yang kotr tersebut dapat dengan mudh di singgahi oleh berbagai macam bakteri yang dapat membahayakan kesehatan manusia jika di komsumsi.
4.    Memiliki kandungan logam
Ikan Lele akan dapat menyerap kandungan logam disekitarnya jika pemeliharaannya tidak terawat, salah satunya adalah tentang kebersihan air kolam.
5.    Penyakit jantung
Kondisi ikan lele yang terjaga dengan budidaya yang buruk dan kemudian ditambahkan langkah memasak yang menggunakan minyak trans akan memperbanyak bahaya bagi tubuh termasuk menyebabkan penyumbatan pada arteri jantung dalam jangka waktu yang lama dan  menyebabkan munculnya penyakit jantung.

Untuk Anda yang ingin menjadi sehat dan bugar setiap harinya anda bisa memakai alat kesehatan yang terbaru dari danmogot.com seperti dibawah ini, alat ini dapat merampingkan tubuh anda menjadi seorang atletis dan dapat menurunkan berat badan sesuai dengan yang anda inginkan dengan kata kunci rajin berolahraga dengan menggunakan alat ini. 

Mamfaat Menggunakan Alat ini: Untuk latihan paha & bokong, Hilangkan lemak dalam tubuh, Dapat membentuk tubuh yang seksi, Megecilkan dan mengencangkan perut.


Foto Lipson Sugianto Simanjuntak.


Alamat Kantor : Jl. Padang Golf, Komp. CBD Polonia Bolk DD No.48-51A Medan
Customer Service 0822 111 23 633 & 0823 10 633 633 
“Kami Melayani dengan sepenuh hati”


Artikel Terkait

Viewer : 691 User: