Mengenal Sosok Bumblebee Dalam Serial Transformer


tanggal post : 16 December 2015
Mengenal Sosok Bumblebee Dalam Serial Transformer

bemblebeeMengenal Sosok Bumblebee - Bumblebee merupakan salah satu karakter terfavorit dari serial Transformers G1. Dengan tubuh yang kecil, dan juga tangkas, Bumblebee banyak menjadi pembantu dan juga penyelamat dari tim Autobots. Model alternatifnya dalam Transformers G1 adalah mobil Volkswagen Beetle warna kuning. Dan sampai era abad 21 pun, warna kuning tetap menjadi warna ciri khas dari Bumblebee. Fungsi utama dari Bumblebee sebenarnya adalah untuk menjadi Autobot muda yang harus mempelajari segala hal dan menghormati atasannya di Autobots.

Walaupun kecil, dan nyaris selalu terlibat dalam bahaya, Bumblebee merupakan seorang intel spionase yang handal. Bersama rekan-rekan manusianya seperti Spike Witwicky, Carly, dan Chip Chase, Bumblebee banyak membantu pekerjaan dari Optimus Prime dan kawan-kawan untuk memberantas kejahatan dari Autobots. Ia mampu melaju sampai kecepatan di atas 250 km/j jika berada dalam model mobil.

Dalam film karya sutradara Michael Bay ini, Bumblebee bertemu dengan Sam Witwicky di sebuah tempat penjualan mobil bekas. Bumblebee saat itu berubah menjadi mobil Chevrolet Camaro lansiran tahun 1977. Di tengah cerita film ini Bumblebee kemudian berubah menjadi mobil Chevrolet Camaro 2009. Mobil Chevy Camaro 2009 tersebut merupakan salah satu mobil yang ditampilkan dalam Detroit Motor Show 2007, sebulan sebelum pihak Paramount Films memutuskan memakai mobil tersebut sebagai basis Bumblebee dalam film Transformers.

Perubahan Versi Mobil Bumblebee Dalam Serial Film Transformer :

1. Cevrolet Camaro 1976
cevrolet camaro 1976 bummblebee

2. Cevrolet Camaro 2009
Cevrolet Camaro 2009 Bummble bee

 

Pada The Transformers: The Movie, Bumblebee menjadi salah satu tokoh penting Autobots. Ia bersama Spike nyaris jadi santapan Unicron, hingga saat spike dan bumblebee hendak dimasukan kedalam perut unicorn, Daniel Witwicky berhasil menghancurkan penyangga tutup perut Unicron menggunakan spike excel suit (seperti baju luar angkasa).

Selanjutnya di serial season ketiga, Bumblebee kembali berpartner bersama Spike di Bumi. Dengan menggunakan Autobot City (Metroplex) sebagai pengganti The Ark yang hancur, ia sempat kewalahan saat menghadapi hantu Starscream yang mencuri mata Metroplex.

Kemudian ketika mengetahui bahwa tubuh Optimus Prime ditemukan oleh sepasang ilmuwan pembenci Autobots, Rodimus Prime membuat sebuah tim untuk menyelamatkan tubuh Optimus, dan Bumblebee merupakan salah satu diantaranya. Sayangnya ia cedera berat setelah menghadapi Superion yang terinfeksi Hate Plague Dengan bantuan Quintessons yang berhasil membuat Optimus Prime hidup kembali, Bumblebee kemudian diformat ulang menjadi Goldbug.

jual diecast transformer bumblebee

Sebagai Goldbug, ia bersama Optimus Prime kemudian pergi ke planet Chaar untuk mencari alumunium tahan panas, yang dapat melindungi tubuhnya dari Hate Plague. Namun Optimus berhasil menyembuhkan semua manusia dan Transformers menggunakan Matrix-nya yang ia rebut dengan susah payah dari Rodimus Prime.

Goldbug kemudian tampil dalam penampilannya di serial season keempat, saat itu ia menjadi komandan pertahanan Autobot City dan Cybertron dari serangan Decepticons. Dengan penampilannya ini, maka Bumblebee menjadi satu dari sembilan karakter Transformers yang tampil di semua serial kartun versi AS (lainnya adalah Spike Witwicky, Optimus Prime, dan tim Constructicons). [POP/AKM]


Artikel Terkait

Viewer : 502 User: