Cara Menghias Pohon Natal Agar Terlihat Menarik


tanggal post : 10 December 2015
Cara Menghias Pohon Natal Agar Terlihat Menarik

BoBers, Sebentar lagi tanggal 25 Desember. Pada tanggal tersebut umat kristiani merayakan natal sekaligus persiapan acara tahun baru. Ada banyak hal yang biasanya dipersiapkan mereka untuk menyambut perayaan ini, antara lain mempersiapkan pohon natal.

Pohon natal/cemara biasa digunakan umat kristiani sebagai simbol perayaan natal 25 desember. Maka tak jarang di setiap rumah banyak dihiasi oleh pohon cemara. Tentunya ada banyak cara agar pohon cemara ini terlihat lebih menarik dan meriah sesuai dengan acara natal. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar pohon natal kamu terlihat lebih menarik.

1. Memasang lampu hias
Agar pohon Natal terlihat menarik, lampu hias bisa dipasang spiral, melingkari pohon cemara dimulai dari ujung pohon yang paling atas hingga dahan pohon bagian bawah. Panjang lampu Natal sebaiknya disesuikan dengan ukuran pohon agar lingkaran yang dihasilkan oleh lampu hias serasi dengan pohon.

2. Memasang syal plastik manik-manik
Langkah selanjutnya yaitu memasang syal manik-manik yang terbuat dari plastik. Cara memasang syal sama persis dengan pemasangan lampu hias. Namun, arah pemasangan syal harus berlawanan arah dengan lampu hias agar semakin terlihat menarik.

3. Memasang gantungan Natal
Saat memasang gantungan Natal, sebaiknya memasangnya secara merata ke seluruh bagian pohon dengan digantung satu persatu. Usahakan, hiasan tidak hanya digantung di satu sisi pohon saja. Selain itu, ukuran gantungan yang akan diletakkan harus disesuaikan juga dengan ukuran pohon Natal.

4. Memasang Kapas
Agar ada efek taburan salju pada pohon Natal, Anda bisa menempelkan kapas ke seluruh bagian pohon. Mulai dari dahan-dahan pohon bagian atas hingga bawah secara merata. Cara menempelkan kapas harus diperhatikan. Penempelan kapas harus disesuaikan dengan jumlah benda yang sudah tergantung pada pohon Natal. Hal ini untuk menjaga agar pohon Natal tidak terkesan terlalu ramai.

jual pohon natal murah

5. Kado Natal
Kado Natal sebenarnya hanya sebagai pemanis saja. Anda bisa meletakkannya di bagian bawah pohon dan disusun dengan selera masing-masing. Dengan begitu, pohon Natal akan terkesan romantis.

6. Boneka Natal
Selain kado, Anda juga bisa meletakkan boneka dengan berbagai model dan bentuk sesuai dengan selera. Keberadaan boneka akan mempercantik dan meramaikan pohon Natal.

7. Kartu Natal dan foto
Kartu Natal dan foto bisa Anda letakan di sekitar boneka dan kado. Fungsinya adalah untuk mempercantik pohon dan menimbulkan kesan ramah dengan beberapa kalimat yang tertulis pada kartu Natal.

Itulah cara yang sering dilakukan agar pohon cemara diacara natal terlihat menarik dan bagus dipasang dirumah. Jika kamu punya ide yang lebih keren lagi bisa kamu share di sini. [TT/AKM]


Artikel Terkait

Viewer : 951 User: