Jenis - Jenis Harley Davidson yang telah Beredar di Pasar


tanggal post : 08 December 2015
Jenis - Jenis Harley Davidson yang telah Beredar di Pasar

Harley-Davidson Motor Company (NYSE: HOG) adalah pembuat sepeda motor Amerika Serikatyang bermarkas di Milwaukee, Wisconsin, United States. Perusahaan ini adalah salah satu dari 3 perusahaan pembuat sepeda motor Amerika yang masih tersisa, sisanya lagi adalah Victory) dan Sepeda Motor Cleveland & Cyclewerks). Perusahaan Harley Davidson sempat menjadi penghasil sepeda motor terbesar di dunia selama periode akhir Perang Dunia I hingga tahun 1928. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1903 oleh William S. Harley dan Arthur Davidson.[Wikipedia]

Ada banyak jenis harley yang telah dilucurkan kepasar. ada yang memiliki model classic touring hingga bergaya sport. Inilah daftar jenis harley yang telah beredar di masyarakat : 

harley touring

1. TOURING
Kadang-kadang disebut sebagai "Baggers", Harley Touring dari bentuk memang di disain siap untuk sebuah perjalanan jauh. Jika kita sedang merencanakan untuk mengambil model ini untuk perjalanan jauh maka jenis ini memang cocok. Ketika memilih motor touring, berat atau beban adalah sesuatu yang perlu dipertimbangkan. Model touring ajkan tetap membuat anda nyaman walau selama berjam-jam lamanya diatas jok motor akan tetapi bisa memiliki berat sekitar 400 kg apabila semua terpasang lengkap.

harley cruiser

2. CRUISERS
Harley Fat Boy, Heritage dan lebih awalnya model Nostalgia akan masuk dalam kategori ini. Motor ini hampir mirip dengan Harley jenis Touring, sehubungan dengan gaya big FL mereka pada bagian depan meskipun mereka lebih dikelompokkan sebagai softails. Meski tidak seberat Harley model touring, motor ini masih tergolong berat dan tidak dianjurkan untuk pengendara pemula.

harley softails

3. SOFTAILS
Motor ini jenis Harley Davidson yang memiliki bentuk cukup unik dan terutama adalah karena bentuknya terlihat kaku seperti sebuah motor pegunungan. Softails menyertakan shockbreaker yang tersembunyi  pada bagian belakang untuk memberikan kenyamanan si pengendara.

harley dyna

4. DYNA
Juga dikenal sebagai 'rubber mount' model Dyna mempunyai dua buah shockbreaker pada bagian belakang, perbedaan dengan yang lain Dyna juga mempunyai sebuah karet di bagian mesin yang berguna untuk mengurangi getaran pada mesin. Beberapa mempertimbangkan Dyna sebagai motor untuk jalan harian.

sportster

 5. SPORTSTER
Harley Davidson model sport yang telah lama dikenal adalah jenis Sportster atau 'XL'. Motor ini mempunyai sebuah mesin dan desain rangka lebih kecil. motor paling ringan yang ditawarkan oleh perusahaan Harley Davidson. Sportsters adalah satu-satunya Harley yang ditawarkan dalam dua varian mesin 883 dan 1200.

harley v rod

6. V-rod
Model baru Harley adalah v-rod. Sangat berbeda dibandingkan model lain karena menggabungkan konsep power dan style dari motor sport. Mesinnya juga adalah suatu keberangkatan baru dari tradisi sebelumnya dengan adanya water cooled.

hayle buell

7. BUELL
Sementara yang satu ini memang tidak persis seperti Harley, motor sport ini buatan Amerika dan dimiliki atau dijual melalui Harley Davidson. Model ini memang sangat benar-benar jelas terlihat kesan sport, didukung oleh sebuah mesin v-twin. Tentunya sangat luar biasa apabila mengendarai motor ini untuk sehari-hari atau melintasi jalan yang berliku-liku.

motor kecil 2 tak

Itulah model dari motor merek harley davidson. Inovasi terus dilakukan untuk mendukung eksistensi harley davidson di mata pecinta otomotif. Mari kita nantikan model baru lainnya. [OTO/AKM]


Artikel Terkait

Viewer : 263 User: