Tank Unik Dari Generasi Awal


tanggal post : 19 November 2015
Tank Unik Dari Generasi Awal

Tank adalah kendaraan tempur lapis baja yang bergerak menggunakan roda berbentuk rantai. Ciri utama tank adalah pelindungnya yang biasanya adalah lapisan baja yang berat, senjatanya yang merupakan meriam besar, serta mobilitas yang tinggi untuk bergerak dengan lancar di segala medan. Meskipun tank adalah kendaraan yang mahal dan membutuhkan persediaan logistik yang banyak, tank adalah senjata darat paling tangguh dan serba-bisa pada medan perang modern, dikarenakan kemampuannya untuk menghancurkan target darat apapun, dan efek mentalnya terhadap infanteri.

Tapi, tahukah kamu bagaimana bentuk tank saat pertama kali diciptakan. Tank buatan awal tidak seperti apa yang digambarkan dibenak kita. Nah, kali ini mr.BoB berbagi info seputar tank-tank unik yang dibuat saat perang dunia pertama. Seperti dikutip dari website dunianego.com

Quadricycle Lapis Baja (Inggris Raya)

tank unik quadricycle
Gambar : Tank Quadricycle Lapis Baja (Inggris Raya)

Ini merupakan tank yang unik yang pernah dimiliki Inggris. Tank ini sudah dilapisi baja yang dirancang oleh para tentara Inggris pada tahun 1899. Tank ini dianggap sebagai salah satu tank pertama yang pernah dibuat. Jangan salah, tank ini kabarnya memiliki kekuatan mesin 1,5 tenaga kuda serta dipersenjatai dengan senapan mesin.

Krupp Kugelpanzer (Jerman)

tank unik krupp kugelpanzer
Gambar : Tank Krupp Kugelpanzer (Jerman)

Ini bukan lah berbentuk tank pada umumnya, tetapi ini suatu tank yang sangat unik yang pernah ada di Jerman. Tank ini diberi nama tank bola spesimen, namun tank ini telah ditangkap oleh pemerintahan Rusia pada tahun 1945 Manchuria. Tank ini didukung mesin kecil yang digerakan dengan dua gigi serta disokong senjata yang ada seperti senapan mesin yang dikendarai satu pengendara.

Tortuga Tank (Venezuela)

tank unik tortuga
Gambar : Tortuga Tank (Venezuela)

Tank dari negara Venezuela ini mirip sekali seperti kura-kura. Nama tortuga sendiri yang berarti kura-kura. Tank ini berhasil dirancang pada tahun 1934, tank ini dipersenjatai senapan angin, yang bertujuan untuk bisa menakut-nakuti negara tetangga kolombia agar tidak menyerang.

Bob Semple Tank (Selandia Baru)

tank unik
Gambar : Bob Semple Tank (Selandia Baru)

Pada saat perang dunia ke 2 disini sudah banyak negara yang memiliki banyak tank untuk sistem pertahanan nya. Maka dari itu negara ini tidak mau kalah dan membuat sebuah tank sendiri, dengan tidak adanya kemampuan industri untuk melakukan hal tersebut. Tetapi hasil yang telah mereka buat sangat membanggakan walaupun bentuk tank yang mereka buat tidak seperti pada umumnya. Tank tersebut dilengkapi dengan 7 senjata mesin, tetapi didalam tank tersebut sangat sempit, maka dari itu senapan mesin lainnya dikendalikan dari luar tank tersebut.

1K17 Szhatie (Rusia)

tank unik
Gambar : Tank 1K17 Szhatie (Rusia)

Rusia terkenal memiliki alat tempur yang mematikan serta ditakuti hingga dulu. Tank yang ia miliki telah dirancang untuk digunakan menembak rudal musuh, kendaraan dan juga pesawat terbang dari lawan atau negara musuh pada masa itu. [NEWS/AKM]

tank tiger remote control

 

Artikel Terkait

Viewer : 293 User: