Ulasan Go Kart

Perhatikan : Jangan Sembarangan Memasang Rem Cakram Pada Go Kart


tanggal post : 17 November 2015
Perhatikan : Jangan Sembarangan Memasang Rem Cakram Pada Go Kart

Rem cakram merupakan salah satu komponen penting dalam sistem go-kart. Perangkat ini digunakan untuk menunjang keselamatan pengemudinya. Dalam beberapa kasus, ada sebagian go-kart yang dilarang menggunakan rem cakram terutama pada pemasangan bagian roda depan. Nah, kali ini mr.BoB membahas tuntas tentang rem cakram pada go-kart.

http://danmogot.com/blog/artikel-1004-jual-gokart-mini-motor-murah--bergaransi-hanya-di-sini.html

Rem cakram adalah perangkat yang digunakan untuk mengurangi pergarakan suatu benda atau bahkan menghentikanya secara total, rem ini banyak ditemukan terpasang di beberapa kendaraan modern, untuk menjepit cakram digunakan caliper yang digerakan oleh piston untuk mendorong sepatu rem sehingga menghimpit piringan cakram, rem jenis ini juga banyak digunakan pada mobil balap, sepeda motor, bahkan juga kereta api, dan bahan yang digunakan biasanya dari keramik karena keramik memiliki ketahanan terhadap panas yang ditimbulkan akibat gesekan selama proses pengereman.

cakram go kart
Gambar : Rem Cakram

Rem cakram ini memang membuat mobil gokart kita tampil keren jika dipasang depan belakang tetapi tahukah anda jika di beberapa kelas gokart balap tidak diizinkan menggunakan rem cakram depan belakang, tentunya untuk menunjang keselamatan dari pengguna. Untuk perawatan rem cakram, pastikan kebersihan cakram tetap terjaga sebaiknya bersihkan seluruh bagian rem cakram setelah menggunakan mobil gokart, tetapi untuk pembersihnya jangan menggunakan minyak atau pelumas seperti DW-40 pada rem anda karena ini akan menyebabkan rem tergelincir dan menjadi kurang efektif saat pengereman.

go kart
Go Kart 200cc Terbaru danmogot

Jika kamu ingin membeli go-kart dengan harga murah, kamu bisa memesan di danmogot.com "Belanja Online Bersama". Go kart yang ada di sini merupakan varian dari buggy kart dengan 2 macam kapasitas mesin yaitu 80cc dan 200cc.[OTO/AKM]


Artikel Terkait

Viewer : 806 User: