Perhatikan : Ini Cara Yang Benar Menggunakan Cat Kaleng Semprot


tanggal post : 29 October 2015
Perhatikan : Ini Cara Yang Benar Menggunakan Cat Kaleng Semprot

Mengecat body  harus tahu ilmu dan triknya, jangan sampai hasil dan biaya yang kita keluarkan tidak sesuai harapan. namun cukup mudah dilakukan jika cat yang anda gunakan adalah Cat Semprot Kaleng ( banyak orang sebut cat Pilox ). Jenis cat semprot kalengan tidak susah dalam penggunaanya, tinggal semprot saja. tdak perlu lagi thiner. Tapi Bagamana cara mengecat dengan cat semprot agar hasilnya bagus, Inilah Caranya mengecat menggunakan cat semprot kaleng :

kanebocat kaleng semprotamplas kertas

  1. Untuk langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengamplas bidang yang akan dicat, amplas bersamaan dengan air, kemudian cuci pakai sabun. 
  2. amplas yang digunakan adalah amplas halus. nomor amplas sekitar no 800. atau jika untuk meratakan bisa gunakan amplas kasar terlebih dulu. dan terakhir haluskan. cuci bersih pakai sabun.
  3. Keringkan dan lap pakai kanebo. biarkan sampai benar-benar kering.
  4. Setelah kering siapkan dahulu cat kaleng warna silver dan warna pilihan. warna silver untuk dijadikan dasar supaya nanti warna yang diinginkan gak boros dan rata. dan cat clear / pernis untuk finishing.
  5. kocok dahulu cat kaleng sebelum disemprotkan. 
  6. semprotkan cat kaleng dengan jarak sekitar 30 cm. langkah penyemprotan jangan diam di satu titik tapi sambil berjalan. pasti mengerti maksudnya. jika diam maka cat akan menumpuk dan meleleh.
  7. Jangan langsung tebal, coba sedikit demi sedikit, satu lapis keringkan dulu, lalu semprot lagi unutk menghindari cat meleleh.
  8. untuk terakhir, semprotkan cat clear atau pernis untuk mengkilapkan dan melapisi warna.
  9. biarkan kering dan jangan disentuh. biarkan di tempat yang agak panas tapi jangan dijemur dibawah matahari.
Terkadang terjadi kasus cat lama mengkerut, ketika disemprot. ini akibat cat yang lama tidak kuat. solusinya adalah dengan mengupas habis cat. baca juga cara mudahnya disini. Semoga bermanfaat. [TT/AKM]

Artikel Terkait

Viewer : 8065 User: