Perhatian, Jangan Sepelekan Jok Motor Anda


tanggal post : 22 October 2015
Perhatian, Jangan Sepelekan Jok Motor Anda

Kenyamanan merupakan salah satu faktor penting dalam berkendara. Tujuan dari kenyamanan ini tentunya agar pengendara tidak hilang kosentrasi ketika berkendara sehingga meminimalisir faktor penyebab kecelakaan. Banyak hal yang harus diperhatikan agar terasa nyaman dalam berkendara antara lain ukuran stang, tinggi kendaraan, mesin, dan tentunya jok atau tempat duduk pengendara.

Jok motor merupakan salah satu komponen penting yang membuat apakah pengendara merasa nyaman atau tidak selama di perjalanan. Jangan sampai jok yang jelek membuat anda terganggu selama berkendera. biasanya terbuat dari bahan busa yang dilapisi dengan karet atau kulit sintetis sebagai penutup luar jok.

Dalam modifikasi jok motor, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Sebaiknya ganti jok anda menjadi berukuran lebar dan juga tebal. Dengan demikian maka jok akan terasa lebih empuk dan sangat nyaman bila anda berkendara dalan jarak yang jauh. Gunakan jok dengan bahan jaring-jaring fiber. Bahan ini tidak menyerap panas sehingga jok anda tetap dingin bila berada di bawah panas.

Berikut ini berbagai model jok yang telah dimodifikasi : 

modifikasi jok motormodifikasi jok motormodifikasi jok motormodifikasi jok motor

Saran saya Silahkan modifikasi jok motor Jika anda ingin menambah cantik tampilan tunggangan anda. Tapi, tetap perhatikan tujuan utama berkendara yaitu Keselamatan. SELAMAT BERKREASI !!

Redaktur : Akhmad Khasan


Artikel Terkait

Viewer : 192 User: