Cara Merawat Motor Trail Supaya Mesin Tetap Awet


tanggal post : 21 October 2015
Cara Merawat Motor Trail Supaya Mesin Tetap Awet

Cara Merawat Trail - Memang motor trail terkenal tangguh tetapi walaupun tangguh, bukan berarti motor ini tidak bisa rusak. Mengendarai motor trail memang sangantlah mengasyikkan, dan ternyata juga bisa menghilangkan stress terutama bagi mereka yang menggemari olah raga ekstrim. Motor trail memang dijuliki sebagai motor yang kuat, karena bisa digunakan disegala medan seperti aspal, jalan yang becek, atau pun licin, hingga berjalan di bebatuan walaupun mototr ini tangguh, bukan berarti motor ini gak bisa rusak. Untuk itu, pemiliknya harus tahu bagaimana cara merawat motor trail yang anda miliki denga cermat.

nah sekarang saya akan kasih tahu bagaimana cara untuk merawat motor trail anda dengan mudah:

  • Jaga kebersihan motor

Jagalah kebersihan motor Anda. Jangan biarkan motor Anda dalam kondisi kotor, apalagi saat digunakan di medan yang becek dan berlumpur. Hal ini memang sengaja dilakukan, guna menghindarkan motor Anda dari karat akibat kotoran lumpur maupun air hujan. Kampas rem maupun kampas kopling bisa habis hanya dalam satu kali race./ Foto: Dok. TAC BatamKampas rem maupun kampas kopling bisa habis hanya dalam satu kali race./ Foto: Dok. TAC BatamCek onderdil Jangan lupa untuk selalu mengecek bagian-bagian onderdil motor trail Anda, seperti kabel kopling, seher atau piston, silinder head, karburator, upside down dan lain-lain. Langkah ini bertujuan agar power pada motor tidak berkurang saat digunakan nanti.

  • Cek bagian rantai

Sehabis digunakan, jangan lupa memberikan pelumas atau oli pada rantai motor trail Anda. Hal ini jangan sampai terlewatkan, karena bisa membuat rantai aus, dan akhirnya berdampak pada kelancaran penggunaannya.

  • Kampas rem dan kampas kopling

Kampas rem dan kampas kopling juga perlu mendapat perhatian khusus. Kedua bagian ini tidak kalah penting dengan parts lainnya. Terlebih, kampas rem maupun kampas kopling bisa habis hanya dalam satu kali race.

  • Periksa Kabel

Pada bagian ini, hal utama yang harus diperiksa yaitu kabel pada bagian CDI maupun kabel gas


Artikel Terkait

Viewer : 254 User: