Kreatif : Membuat Kerajinan Unik Dari Sampah


tanggal post : 28 September 2015
Kreatif : Membuat Kerajinan Unik Dari Sampah

Botol bekas merupakan limbah plastik yang sangat sulit diuraikan, dan semakin hari semakin banyak sampah botol karena tingginya minat masyarakat terhadap minuman dalam kemasan. Maka dari itu kita harus memutar otak bagaimana agar motor bekas yang tidak memiliki manfaat dapat kita rubah menjadi sebuah produk maupun kreasi yang memiliki nilai jual dan menghasilkan kerajinan tangan terbaru. Dengan menghasilkan sebuah produk dari motor bekas maka diharapkan setelah bekerja sebelumnya hanya menunggu dan dianggap menjadi sampah nantinya bisa dimanfaatkan atau diolah menjadi barang yang lebih bermanfaat.

Berikut ini contoh kreasi kerajinan tangan yang berasal dari botol bekas yang dibuat sedemikian rupa sehingga menghasilkan sebuah produk yang cantik dan bermanfaat. Bisa dicoba sendiri di rumah dan tidak memerlukan biaya yang mahal cukup dengan manfaatkan barang barang yang ada di sekitar kita. Selain itu kegiatan seperti ini juga sangat cocok bagi anak anak usia balita agar kreativitas mereka dapat dibentuk dan melahirkan itu baru yang bagus untuk merangsang perkembangan otak. Inilah kerajinan tangan dari botol bekas yang mudah dibuat.

1. Membuat Hewan Unik dari botol bekas

kerajinan tangan botol bekas

Kerajinan ini dibuat dengan menggunakan botol cairan pembersih bekas. ditambah dengan sedikit bahan dari boneka seperti mata, bulu dan kain bekas. alat-alat tersebut disusun sedimikian rupa hingga menyerupai hewan. Lucu kan :)

2. Membuat POT Hewan Unik dari botol bekas

pot daur ulang

Dari gambar diatas, diharapkan dapat lebih memacu kreatifitas untuk lebih memanfaatkan barang bekas agar memiliki nilai yang lebih tinggi. Selain itu dengan mengolah botol bekas menjadi produk baru maka kita juga membantu untuk melestarikan lingkungan sekitar, apabila botol bekas dibuang begitu saja maka akan sangat sulit sekali untuk diuraikan oleh tanah dan memerlukan waktu hingga ratusan tahun lamanya. Foto botol plastik bekas saya sebelumnya dipandang sebelah mata dan dibuang begitu saja, namun apabila kita kreatif maka akan menghasilkan produk yang lebih bermanfaat.

jual tong sampah pedal murah

Redaktur : Akhmad Khasan


Artikel Terkait

Viewer : 528 User: