Cara Membersihkan Lantai Keramik Agar Selalu Mengilap


tanggal post : 14 September 2015
Cara Membersihkan Lantai Keramik Agar Selalu Mengilap

Saat ini umumnya banyak orang menggunakan lantai berjenis keramik untuk di rumah mereka. Bahkan keramik juga dipakai untuk melapisi dinding rumah.Ruang keluarga, ruang tamu, ruang makan, dapur, maupun kamar mandi merupakan tempat yang biasanya menggunakan keramik. Alasan banyak orang menggunakan lantai keramik tentunya karena keramik ini indah, umumnya mengkilap, dan memiliki motif serta warna yang banyak macamnya sehingga tampak menarik. Rumah yang lantai ruangannya menggunakan keramik akan menjadi tampak bersih dan elegan, serta memberikan rasa sejuk bagi penghuni rumah tersebut.

cara membersihkan latai

Untuk terus dapat menikmati keindahan keramik tersebut, Anda harus dapat menjaga agar lantai keramik di rumah Anda tetap mengkilap. Bagaimana cara membersihkan lantai keramik agar tetap  mengilap? Simak tips berikut ini :

cara membersihkan lantai  keramik

Biasakan untuk rutin menyapu lantai keramik di rumah Anda. Rajin menyapu kotoran pada lantai keramik Anda adalah cara terbaik untuk menjaga lantai keramik tetap mengkilap. Perlu Anda ketahui bahwa debu yang menumpuk ditambah dengan kotoran berupa pasir dapat menyebabkan keramik menjadi tergore. Jika hal ini terjadi terus menerus dan berulangkali, maka kilap pada keramik lama-kelamaan akan pudar.

Biasakan mengepel lantai. Jika ingin mengepel lantai pakailah air hangat saat mengepel keramik. Air hangat akan membuat kotoran yang menempel pada keramik mudah terlepas. Jika perlu, Anda dapat  menambahkan cairan pembersih lantai sesuai dengan petunjuk yang biasanya tertera pada kemasan tiap-tiap produk. Ingat ! Gunakan cairan yang tepat untuk jenis lantai anda.

Ketika mengepel lantai keramik, Pilihlah kain pel yang bersih, lembut, dan memiliki daya serap yang tinggi. Rajinlah mengganti air bilasan jika airnya sudah kotor karena pembilasan. Setiap kali membilas, jangan lupa untuk memeras kain pel agar lantai keramik tidak basah berlebihan.

Pel ruangan dengan merata, sehingga seluruh keramik dalam ruangan tetap terjaga kebersihannya. Yang terakhir, selesai mengepel, biarkan lantai keramik kering secara alami. Perawatan lantai keramik pada dasarnya memang mudah. Namun pada kasus tertentu diperlukan juga perawatan khusus pada keramik.

pel spin mop mura


Artikel Terkait

Viewer : 1710 User: