10 Kapal Terbesar Sepanjang Masa


tanggal post : 10 September 2015
10 Kapal Terbesar Sepanjang Masa

Mana saja kapal  terbesar di dunia?. Ada banyak kapal raksasa lainnya yang kebanyakan kita tidak mengetahuinya. Beberapa dari mereka sudah tidak diaktifkan  dan beberapa  masih  aktif berlayar. Kapal terbesar di dunia yang tercatat sesuai dengan panjang keseluruhan mereka, tonase bobot mati dan tonase kotor. Daftar ini mencakup rekor pemegang saat ini. Inilah kapal - kapal tersebut :

TI Kelas Supertanker Oceania

TI kelas supertanker Oceania adalah salah satu kapal yang paling menarik yang pernah dibangun dengan kapasitas besar mentransfer minyak mentah. Mereka adalah empat terbesar supertanker ganda  di dunia. Mereka juga kapal-kapal terbesar di dunia saat ini. Maersk Tiga E kapal kontainer kelas yang lebih panjang, tetapi kelas TI masih yang terbesar dalam hal tonase bobot mati dan tonase kotor.

The bobot mati TI Oseania tonase sekitar 440.000 ton bersama dengan kapasitas kecepatan kecepatan antara 16 sampai 18 knot. TI Oceaniais kapal master piece yang sangat sarat dengan teknologi untuk semua rintangan rintangan yang mungkin terjadi selama perjalanan. Panjang TI Oseania adalah 380 m (1.247 kaki).

Berge Kaisar ( Berge Emperor )

kapal terbesar

The Berge Kaisar adalah kapal tanker minyak besar yang dibangun pada tahun 1975 di Jepang oleh Mitsui dan merupakan salah satu tanker minyak terbesar sepanjang masa. Ini diluncurkan pada tanggal 30 Agustus 1975. Kapal beratnya 211.360 ton dan memiliki panjang 381,82 meter. Kapal itu dimiliki oleh Bergesen dy & Co. tetapi pada tahun 1985 itu dijual ke Maastow BV. dan nama kapal diubah menjadi "Kaisar". Kapal itu dibatalkan di Kaohsiung pada 30 Maret 1986.

CMA CGM Alexander von Humbold

kapal terbesar

Dinamakan Alexander von Humboldt, CMA CGM Alexander von Humboldt adalah kapal kontainer kelas Explorer dibangun untuk CMA CGM. Itu containership terbesar di dunia hingga pengiriman Maersk Tiga E Class. Panjang kapal  adalah 396 m (1.299 kaki). The bobot mati tonase CMA CGM Alexander von Humboldt hampir 187.624 ton.

Emma Maersk

kapal terbesar

Dalam daftar top 10 kapal terbesar di dunia, Emma Maerskis saat kapal terbesar kedua yang masih dalam pelayanan. Ini adalah kapal kontainer pertama di E-class dari delapan dimiliki oleh AP Moller-Maersk Group. Ketika ia diluncurkan pada tahun 2006, Emma Mærsk adalah kapal kontainer terbesar yang pernah dibangun.  Ini adalah kapal kontainer yang membawa barang yang berbeda dari satu negara ke negara. Hal ini dapat membawa sekitar 11.000 unit twenty-foot setara (TEU) atau 14.770 TEU tergantung pada definisi. Panjang kapal besar besar adalah 397,71 m (1.305 kaki).

Maersk Mc-Kinney Moller

kapal terbesar

Maersk Mc-Kinney Moller adalah kapal utama Maersk Triple E kelas kapal kontainer. Dia memiliki kapasitas kargo terbesar di TEU setiap kapal belum dibangun, dan kapal terpanjang dalam pelayanan di seluruh dunia pada 2013. Dia dibangun untuk Maersk oleh Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering (DSME) dari Korea Selatan, dan mulai beroperasi pada Juli 2013 .
 Maersk Mc-Kinney Moller adalah kapal kontainer operasional terbesar dan paling efisien di dunia pada 2013, sebanyak 399 meter (1.309 kaki) panjang dan dengan kapasitas kargo dari 18.270 kontainer TEU. Dia memiliki kecepatan maksimum 23 knot.

Esso Atlantic

kapal terbesar

Esso Atlantik adalah salah satu nama yang paling populer dalam sejarah kapal-kapal besar. Kapal besar ini, 406,57 m (1,333.9 ft) panjang memiliki kapasitas bobot mati 516.891 ton luar biasa. Esso Atlantik telah melayani dunia dengan tingkat layanan yang konsisten lurus 35 tahun. Tidak perlu untuk mengatakan bahwa itu digunakan untuk menjadi kapal terbaik pada masanya. Esso Atlantik adalah tanker minyak pada dasarnya dan dibuang sebagai scrap pada 2002 di Pakistan.

Batillus

kapal terbesar

Batillus adalah supertanker, dibangun pada tahun 1976 oleh Chantiers de l'Atlantique di Saint-Nazaire untuk cabang Perancis Shell Oil. Kapal pertama homonim supertanker kelas Batillus. Batillus, bersama-sama dengan kapal adiknya Bellamya, Pierre Guillaumat dan Prairial, adalah salah satu kapal terbesar di dunia, melampaui ukurannya hanya dengan Seawise Raksasa dibangun pada tahun 1976, dan diperpanjang pada tahun 1981, meskipun empat kapal kelas Batillus memiliki tonase kotor yang lebih besar.

Dengan kapasitas bobot mati hampir 554.000 ton dan kecepatan 16 sampai 17 knot dan panjang 414,22 m (1.359 kaki), Batillus merupakan kapal terbesar ke-4. Dia membuat perjalanan terakhirnya pada tanggal 28 Desember 1985, dari Vestnes ke Kaoshiung (Taiwan).

Pierre Guillaumat

kapal terbesar

Ini adalah kapal terbesar ketiga yang pernah dibuat dalam sejarah dunia. Dinamakan setelah politisi Perancis dan pendiri industri minyak Elf Aquitaine, Pierre Guillaumat adalah supertanker, dibangun pada tahun 1977 oleh Chantiers de l'Atlantique di Saint-Nazaire untuk Compagnie Nationale de Navigasi.

Kapal Ini melayani dunia hanya 6 tahun sebelum dibuang sebagai scrap karena unprofitability besar dan tuntutan menurun. Karena proporsi raksasa nya kegunaan dari Pierre Guillaumat sangat terbatas. Dia tidak bisa melewati baik Panama atau Suez kanal. Karena rancangan, dia bisa memasukkan jumlah minimal pelabuhan di dunia, dan karena itu ditambatkan di lepas pantai rig, dan terminal minyak seperti Antifer dan setelah off-loading untuk mengurangi rancangan nya, di Europoort. The bobot mati tonase Pierre Guillaumat hampir 555.000 ton dengan dekat sekitar 16 knot kecepatan. Panjang Pierre Guillaumat hampir 414,22 m (1.360 kaki).

Seawise Raksasa ( Seawise Giant )

kapal terbesar

Mont, sebelumnya dikenal sebagai Oppama, Tok Nevis, Jahre Viking, Happy raksasa dan Seawise Raksasa, adalah supertanker ULCC. Mont menjadi terpanjang dan terbesar kapal dengan tonase bobot mati setelah memanjang. Seawise Raksasa juga disebut Ratu lautan dan sungai. Dibangun pada tahun 1979 oleh Sumitomo Heavy Industries, Ltd. di galangan kapal mereka di Jepang. Selama Perang Iran-Irak itu rusak oleh serangan angkatan udara. Itu tenggelam dan dianggap benar-benar hilang. Namun reruntuhan diselamatkan dan diperbaiki. Setelah perbaikan ia kembali layanan Happy raksasa.

Kapal itu dijual kepada pemutus kapal India, dan berganti nama Mont untuk perjalanan terakhirnya pada bulan Desember 2009. Setelah itu, ia sengaja terdampar di India untuk pembongkaran. Seiring dengan judul menjadi kapal terbesar di dunia pada saat itu, ia juga memegang gelar sebagai tanker minyak kapal jenis terbesar yang pernah dibangun.

Prelude FLNG

kapal terbesar

Prelude adalah kapal terbesar di dunia yang pernah dibangun sampai sekarang. Sebuah lambung lebih lama dari Empire State Building yang tinggi, diluncurkan di Korea Selatan pada bulan Desember 2013. Panjang kapal ini 488 m (1.601 kaki) dan 74 m (243 kaki) lebar, lambung milik Prelude Shell terapung gas alam cair (FLNG) fasilitas, yang merupakan fasilitas floating terbesar yang pernah dibangun. Lebih dari 260.000 ton baja digunakan dalam konstruksi. Dalam operasi, itu akan berbobot lebih dari 600.000 ton; lebih dari lima kali berat kapal induk terbesar.


Artikel Terkait

Viewer : 847 User: