Mengenal Bisnis Online Untuk Menentukan Langkah Selanjutnya


tanggal post : 08 August 2015
Mengenal Bisnis Online Untuk Menentukan Langkah Selanjutnya

Keberhasilan sebuah bisnis tidaklah lepas dari karakteristik yang dimiliki oleh si pendiri ataupun pelaku bisnis tersebut. Untuk itu, sebelum masuk ke bisnis internet, ada sejumlah sikap yang harus dimiliki. Berikut sikap-sikap yang perlu dimiliki untuk sukses di bisnis online.

  1. Rendah hati. Dengan kerendahan hati, kita mau belajar dari manapun dan kapanpun. Sikap rendah hati menjadikan kita senantiasa belajar dan terbuka terhadap perubahan.
  2. Optimis. Orang yang optimis jelas lebih menarik dibanding mereka yang pesimis. Orang-orang optimis memiliki sikap positif dan lebih menarik untuk dibantu oleh orang lain.
  3. Berani mengambil risiko yang terukur. Untuk bisa meraih keberhasilan jelas kita harus mengambil tindakan dan keputusan yang tepat. Agar bisa mengambil keputusan yang tepat, dibutuhkan keberanian dalam mengambil risiko yang terukur.
  4. Mau belajar. Untuk bisa berhasil dalam sebuah bisnis, sudah tentu ada banyak hal yang harus kita pelajari. Sikap terbuka dan mau belajar merupakan hal penting untuk dimiliki. Kemauan belajar ini terwujud dalam perilaku. Dengan kemauan belajar yang kuat seseorang bisa meraih keberhasilan.
  5. Pantang menyerah. Dengan sikap pantang menyerah, seseorang akan terus bangkit, berusaha, dan belajar lebih baik lagi. Sikap ini dibutuhkan agar kita sanggup meraih keberhasilan dalam bisnis online.

Semua sikap mental positif tadi harusnya sudah ada dalam diri kita. Dengan sikap mental positif ini kita berpeluang untuk sukses.Selanjutnya anda harus memahami model bisnis online.Untuk bisa memulai bisnis online, kita perlu paham model bisnis yang ada di internet. Dengan memahami model bisnis, kita akan tahu bisnis seperti apa yang dapat kita jalankan. Bahkan, dalam bisnis internet, model bisnis punya peranan yang sangat krusial. Keberhasilan Facebook tidaklah terlepas dari ketepatan model bisnis yang mereka pilih. Jika tidak dimonetisasi dengan program periklanan Facebook Ads, belum tentu Facebook bisa sukses bertahan hingga saat ini.Apa itu model bisnis?Secara sederhana, model bisnis dapat diartikan sebagai cara kita menghasilkan uang. Berikut sejumlah model bisnis internet yang cocok untuk pendatang baru.

  • Periklanan online. Dengan model bisnis ini, kita akan menyediakan ruang iklan di website. Selanjutnya ruang iklan tadi dapat disewakan kepada pemasang iklan. Uang sewa iklan tadilah yang akan jadi pendapatan kita. Selain dengan menyediakan ruang iklan, kita bisa menghasilkan uang dengan cara bekerja sama dengan penyedia layanan program iklan PPC (Pay Per Clik). Contoh penyedia layanan iklan PPC misalnya : Google AdSense. Ketika kita bergabung dengan Google AdSense, kita dapat menampilkan iklan Google AdSense di website kita. Selanjutnya, ketika iklan tadi diklik oleh pengunjung web, kita akan mendapatkan uang. Semakin banyak klik yang terjadi pada iklan kita, makin besar pendapatan kita.
  • Pemasaran afiliasi. Dalam model pemasaran afiliasi, kita akan bekerja sama dengan pemilik sebuah produk. Selanjutnya, kita membantu pemasaran produk tadi. Ketika produk tadi terjual melalui upaya kita, kita akan dibayar dengan sejumlah komisi. Ada banyak website yang menyediakan layanan afilasi. Salah satunya website saya, danmogot.com. Saat ini, sudah ada banyak produk yang dapat kita afiliasikan. Apalagi website-website besar  sudah menyediakan program afiliasi.
  • Jualan online. Dalam model bisnis jualan online, kita akan menjual barang-barang secara online. Anda bisa menjual sepatu, makanan, fashion, aksesoris, ataupun berbagai produk lain. Uang hasil penjualan produk itulah yang akan menjadi pendapatan kita. Ketika Anda memusutkan untuk berjualan online, ada baiknya Anda memilih bidang jualan online yang ceruk (niche market). Mengapa? Sebab ketika kita memilih berjualan online produk-produk yang umum seperti handphone/gadget, komputer, maka pesaing kita adalah nama-nama besar.
  • Jual jasa. Selain menjual produk dalam bentuk barang, kita juga bisa menjual jasa. Bagi Anda yang punya keahlian khusus, Anda dapat menjual jasa. Selanjutnya, pendapatan dari jasa tadilah yang akan menjadi pendapatan bisnis Anda. Contoh jasa yang kerap dijual di internet misalnya : jasa desain, jasa penulisan, jasa penerjemahan.

Selain model bisnis tadi, ada berbagai model bisnis lain di internet. Kami menyarankan kepada anda yang ingin memulai bisnis secara online,langkah awal bisa anda tentukan mulai dari sekarang salah satunya anda bisa mencoba bergabung bersama kami di Affiliasi Danmogot.

Redaktur oleh Rianggalih


Artikel Terkait

Viewer : 180 User: