Kini Ouya resmi Menjadi Milik Razer


tanggal post : 29 July 2015
Kini Ouya resmi Menjadi Milik Razer

  Sebuah perusahan pembuat console berbasis Android, Ouya, dilaporkan telah menjadi milik Razer. Kabar mengenai akuisisi razer dan ouya sudah ada beberapa waktu yang lalu, dan sekarang pihak Razer sudah mengkonfirmasih bahwa Ouya telah menjadi bagian dari razer dalam situs resmi razer.

  Ouya merupakan salah satu perusahaan yang mengusung Android sebagai basis sistem operasi untuk konsol permainan game yang dikembangkannya dan telah berhasil mengumpulkan dana melalui Kickstarter pada tahun 2012. Konsolnya sendiri dijual seharga $100. Namun belakangan ini muncul banyak saingan yang salah satunya adalah NVIDIA Shield sehingga Ouya mulai kekurangan dana untuk tetap menjalankan bisnis mereka.

 

   Pihak Razer pun tidak menjelaskan biaya yang mereka keluarkan untuk membeli aset milik Ouya. Namun yang bisa dipastikan, tak keseluruhan aset milik Ouya jadi milik Razer. Pihak Razer mengungkapkan kalau mereka hanya membeli aset software Ouya, termasuk di antaranya adalah katalog konten serta platform toko online Ouya.

   Selanjutnya, Ouya store pun bakal diluncurkan kembali oleh Razer sebagai Cortex yang ditujukan untuk para pengguna Android TV. Cortex ini pun bakal menjadi tempat untuk memperoleh konten serta game bagi Razer Forge TV.

 

  Lalu bagaimana dengan nasib aset hardware milik Ouya? Hingga kini belum ada kejelasan terkait hal tersebut. Namun bisa dipastikan kalau aset hardware Ouya tidak dibeli oleh Razer. Rozer telah mengeluarkan Rozer forge TV yang saat ini sudah mulai dijual dengan harga USD 149 untuk paket bundle berisi stik kontroler.

rediktur vittor


Artikel Terkait

Viewer : 196 User: