10 Mobil Polisi Tercepat Didunia


tanggal post : 16 July 2015
10 Mobil Polisi Tercepat Didunia

Mobil cepat bukan hanya milik pribadi tetapi bisa juga milik pihak kepolisian untuk menangkap pelanggar batas kecepatan, dan itu pun masih saja banyak yang melanggar di luar negeri. bagi beberapa personal polisi merasa beruntung dapat mengendarai mobil sport yang mereka dapat untuk menangkap penjahat. Dan ini lah 10 mobil polisi tercepat didunia :

1. Lexus IS-F, Kepolisian Inggris

Lexus IS-F ini dirancang untuk mengejar para pelanggar batas kecepatan, dimana mobil ini bisa melaju hingga 270 kilometer per jam (km/jam). Kepolisian Humberside di Inggris Utara adalah yang beruntung mengoperasikan mobil ini.

2. Ariel Atom, Kepolisian Inggris

Ini adalah mobil paling unik yang pernah digunakan oleh pihak kepolisian. Bodi ala mobil Formula 1 membuat Ariel Atom bisa berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dengan waktu 2,5 detik. Kecepatan tertingginya bisa mencapai 270 km/jam.

3. Spyker C8 Spyder, Kepolisian Belanda

Polisi di daerah Flevoland, Belanda, mendapat kehormatan untuk mengoperasikan mobil buatan asli Belanda ini. Dibekali dengan mesin yang sanggup dipacu hingga 299 km/jam dan akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 4,5 detik, mobil ini resmi digunakan sejak 2008 silam.

4. Audi R8 GTR, Kepolisian Jerman

Kepolisian Jerman sangat bangga dengan mobil buatan bangsa mereka ini. Bekerja sama dengan rumah modifikasi ABT Sportline, mobil ini dimodifikasi, sehingga mesin V10 5.200cc yang digunakan bisa menghasilkan 620 daya kuda, lebih besar 102 daya kuda ketimbang aslinya. Kecepatan maksimumnya mencapai 325 km/jam. Sayangnya, mobil ini hanya muncul saat pameran, tidak digunakan untuk menangkap pelanggar batas kecepatan.

5. Lamborghini Gallardo LP560-4, Kepolisian Italia

Lamborghini Gallardo yang digunakan kepolisian Italia adalah hadiah dari produsen supercar Lamborghini untuk ulang tahun kepolisian Italia yang ke-152, 2004 silam. Mobil ini mampu mengejar penjahat yang melarikan diri hingga kecepatan 326 km/jam. Mesin V10 5.200cc-nya bisa menghasilkan tenaga 560 daya kuda.

6. Ferrari FF, Kepolisian Uni Emirat Arab

Ferrari FF yang digunakan kepolisian Dubai sudah dimodifikasi agar dapat melaju hingga 334 kilometer per jam, dan berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam hitungan 3,7 detik. Uniknya mobil ini hanya boleh digunakan oleh polisi wanita saja.

7. Lamborghini Aventador LP 700-4, Kepolisian Uni Emirat Arab

Lamborghini Aventador ini adalah satu dari sekian banyak koleksi mobil kencang kepolisian Dubai. Mampu mencapai kecepatan hingga 349 km/jam, para penggila kecepatan harus berhati-hati karena mobil ini bukanlah yang tercepat yang dimiliki polisi Dubai.

8. Aston Martin One-77, Kepolisian Uni Emirat Arab

Hanya 77 unit yang dibuat, dan polisi Dubai adalah salah satu pemilik resminya. Mobil berharga 1,15 juta Pound (sekitar Rp22 miliar) ini menjadi yang kedua tercepat di jajaran supercar kepolisian Dubai, dimana kecepatan puncaknya adalah 354 km/jam.

9. Brabus Rocket, Kepolisian Jerman

Mercedes-Benz yang dimodifikasi oleh Brabus, mobil polisi Jerman ini mengusung mesin V12 berkapasitas 6.300cc yang mampu membawa mobil hingga ke kecepatan 362 km/jam. Namun Kementerian Transportasi Jerman merancang mobil ini bukan untuk patroli, melainkan untuk memberi pengetahuan kepada komunitas otomotif Jerman mengenai bagaimana cara memodifikasi mobil yang baik dan benar.

10. Bugatti Veyron, Kepolisian Uni Emirat Arab

Bugatti Veyron didaulat sebagai mobil terkencang yang dimiliki oleh kepolisian Dubai. Mampu menembus kecepatan lebih dari 430 km/jam, mobil ini hanya butuh waktu 2,5 detik untuk berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam. Mungkin hanya Hennessey Venom dan Koenigsegg One:1 yang tidak bisa dikejar oleh supercar ini.

 

HandMade@mnugroho


Artikel Terkait

Viewer : 236 User: