Tips Menerbangkan Helikopter RC (Remote Control)


tanggal post : 16 July 2015
Tips Menerbangkan Helikopter RC (Remote Control)

Untuk pemula pilih jenis heli dengan 2-4 channel. Dimana 2 Channel berarti heli bisa dicontrol naik dan turun, sedangkan 3 Channel ada tambahan Maju dan Mundur, Kemudian 4 channel, bisa belok kiri dan kanan. Ada juga 3,5 yang berarti ada tambahan Gyroscope untuk memudahkan mengendalikan heli.

Jika sudah mahir baru pindah ke heli dengan 6 Channel.Walaupun terbatas tapi untuk pemula sudah cukup dengan 4 channel, kalau saran saya sih mending langsung 4 channel atau 3,5 channel. Jadi mainnya bisa lebih seru untuk pemula.

Semua merk rata-rata bagus, yang perlu kita lihat adalah ketersediaan spare partnya, karena kita kemungkinan akan memerlukan pergantian sparepart. Terutama ketika heli sering jatuh karena belum terbiasa mengendalikannya. Komponen heli juga bisa aus kalau dipake terus menerus. Jadi penting sekali mencari heli dengan ketersediaan spare part yang memadai.
Saya saran kan jika anda masih pemula, jangan langsung beli yang mahal. Karena selain harga heli mahal, spare partnya juga pastinya mahal.dan pastinya sayang jika terjatuh ataupun tertabrak tembok

Ini tips dan trik memainkan remote control (RC) Heli untuk pemula

Main dalam area yang bebas halangan seperti tembok dan benda-benda yang tingginya melebihi baling-baling pesawat. Karena Heli yang tak terkendali akan mudah rusak ketika menabrak benda-benda ini. Contoh sepeda motor, meja, kursi. Ini juga yang menyebabkan heli saya patah asnya.
Jangan panik, ketika heli tak terkendali, langsung turunkan tuas powernya. Terutama ketika sudah mendekati halangan seperti tembok atau meja. Karena lebih aman jatuh dengan alas daripada baling-baling menabrak tembok.
Bisa minta bantuan teman untuk menjaga heli, Jadi teman anda mengikuti heli sedangkan anda memainkan remotenya. Ketika sudah tak terkendali, suruh teman anda menangkap heli dan jangan lupa menurunkan powernya.
Konsentrasi dan fokus untuk untuk mengendalikan heli tersebut
Selesai main atau setelah terjatuh cek semua bagian dan periksa sekrup yang longgar. Ini bisa terjadi kalau kita tidak teliti sekrup bisa hilang karena longgar

Terus Berlatih dan Semoga berhasil mengendalikan RC Helikopter

Kunjungi situs resmi kami di www.danmogot.com untuk informasi penjualan dan harga ATV, mobil rc, motor trail,drone (UFO) dan mini GP 
Atau silahkan kunjungi toko offline terdekat di kota anda
 
Pusat Jl.Padang Golf Komp. CBD Polonia Blok DD No.48-51A Medan

 

HandMade@mnugroho
Telp. 0823 12 633 633
Buka Setiap Hari pukul 08:00 s/d 18:00      

 


Artikel Terkait

Viewer : 469 User: