Peluang Programmer Menghasilkan Uang


tanggal post : 08 July 2015
Peluang Programmer Menghasilkan Uang

Pemrogram komputer atau pemrogram saja atau pengembang perangkat lunak adalah profesi yang menulis program menggunakan bahasa pemrograman seperti Perl, C++, Python, VB, Visual_Basic_.NET, PHP, dan lain-lain. (wikipedia)

Pemrogram komputer umumnya dikelompokkan atas dua kelompok utama yaitu pemrogram aplikasi dan pemrogram sistem, juga bisa di bedakan melalui kategori pemrograman berbasis aplikasi dan pemrograman berbasis web. Pemrogram aplikasi menulis program untuk menangani sebuah tugas khusus seperti program untuk melacak persediaan barang dalam suatu organisasi. Pemrogram sistem menulis program yang berfungsi untuk memelihara dan mengendalikan perangkat lunak sistem komputer seperti sistem operasi dan sistem manajemen basis data. Pemrogram sistem membuat program yang menentukan bagaimana jaringan komputer, komputer dan CPU bekerja.

Apakah anda memiliki keahlian atau kemampuan dalam bidang pembuatan aplikasi, yang biasanya disebut sebagai programmer? Kalau benar, maka boleh saya katakan Anda sebenarnya memiliki harapan dan peluang yang cukup besar untuk memperoleh penghasilan dari keahlian yang Anda miliki. Tanpa harus bekerja dengan orang lain atau disebuah perusahaan, anda bisa membuat atau mendirikan usaha sendiri (saya sebutnya berprofesi wiraswasta). Atau mungkin sebagian dari Anda saat ini bekerja di sebuah perusahaan, tetapi sayangnya semua atau bahkan sebagian besar kemampuan programming Anda tidak bisa diterapkan/digunakan di kantor?

Peluang Bisnis Untuk Programmer …, anda tentu akan lebih bisa mengembangkan dan membangun bisnis sendiri dengan memanfaatkan keahlian dan pengalaman programming Anda. Apa enaknya membangun atau memiliki usaha sendiri? Dari pengalamandan yang saya rasakan sendiri, ada semacam kepuasan batin yang sulit untuk dihilangkan karena di usaha Anda sendiri, Anda bebas berkreasi dan menggunakan semua keahlian yang dimiliki.

Ada banyak peluang usaha yang bisa dilakukan oleh seorang programmer. Karena semakin banyak orang yang mengakses ke jaringan inter network (internet). Membuat aplikasi unik yang bermanfaat untuk masyarakat. Beberapa peluang usaha yang bisa dimanfaatkan  oleh programmer diantaranya : 
1. Software House offline / online
2. Jasa advertising/pemasaran online
3. Data entry online
4. Penyewaan ebook, software, template & website siap pakai


Artikel Terkait

Viewer : 240 User: