Kehebatan WordPress di SEO


tanggal post : 01 July 2015
Kehebatan WordPress di SEO

WordPress merupakan  sebuah aplikasi sumber terbuka yang sangat populer digunakan sebagai mesin blog (blog engine). WordPress dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan basis data (database) MySQL. PHP dan MySQL, keduanya merupakan perangkat lunak sumber terbuka (open source software). Selain sebagai blog, WordPress juga mulai digunakan sebagai sebuah CMS (Content Management System) karena kemampuannya untuk dimodifikasi dan disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. WordPress adalah penerus resmi dari b2/cafelog yang dikembangkan oleh Michel Valdrighi.

wordpress

Nama WordPress diusulkan oleh Christine Selleck, teman Matt Mullenweg. WordPress saat ini menjadi platform content management system (CMS) bagi beberapa situs web ternama seperti CNN, Reuters, The New York Times, TechCrunch, dan lainnya.

Wordpress sangat unggul dalam SEO. Alasan yang paling utama adalah blogger lebih mudah dalam pengelolaan.  Apa saja kelebihan blog wordpress self hosting dalam SEO?

1. WordPress memiliki posisi yang kuat di search engine. Tidak mudah terdepak oleh blog lain dan mudah sekali untuk tampil di halaman pertama google.

2. WordPress lebih mudah terindeks oleh segala macam mesin pencari dengan cepat tanpa submit ke search engine sana-sini.

3. WordPress tidak perlu optimasi, anda cukup konsentrasi menulis artikel saja sudah cukup untuk mengacak-acak halaman pertama google.

Nah, sekarang ada satu lagi nih keistimewaan wordpress. Anda bisa membuat subdomain baru dengan peringkat langsung tinggi. Tidak memulai dari nol.

Sebagai contoh: Domain utama anda telah berperingkat tinggi, lalu anda berniat membuat subdomain baru. Maka subdomain baru tersebut langsung memiliki peringkat tinggi saat itu juga, menyamai domain utama anda. Pagerank dan alexa rank akan ikut domain utama, jadi peringkat subdomain anda tidak memulai dari nol lagi meskipun baru berumur satu jam. Ada lagi nih keistimewaan wordpress. Anda akan dipercaya oleh klien. Tentu saja, blog wordpress dengan self hosting menunjukkan bonafit. Masih ada lagi nih kelebihan lain dari wordpress. Anda seorang publisher adsense? Cobalah gunakan wordpress sekali-kali agar anda tahu perbedaannya dalam hal earning. Anda bisa meningkatkan CTR adsense dengan mudah karena didukung oleh macam-macam plugin wordpress yang canggih.

Redaktur oleh Putra


Artikel Terkait

Viewer : 132 User: