Cara membuat Puding Buah


tanggal post : 19 June 2015
Cara membuat Puding Buah

Tidak lengkap rasanya jika tidak ada makanan pembuka untuk berbuka puasa. Apalagi kalau makanan yang manis, segar dan bergizi. Pasti berbuka anda serasa nikmat. Kali ini admin mau membuat puding buah untuk sobat danmogot semua, bagaimana caranya, yuk simak.

Cara Membuat Puding Susu Buah

  1. Siapkan satu wadah untuk merebus atau panci ukuran sedang.
  2. Masukkan gula pasir putih dan agar agarnya. Aduk aduk sebentar sampai tercampur rata.
  3. Masukkan susu kental manisnya lalu aduk aduk lagi supaya tidak ada gumpalan.
  4. Tuang susu UHT yang sudah dipersiapkan dan aduk aduk kembali supaya semua bahan tercampur rata dan tidak ada gumpalan gumpalan.
  5. Masukkan air bersih matang yang sudah dipersiapkan sebelumnya lalu aduk aduk kembali supaya semua bahan tercampur rata.
  6. Hidupkan kompor dengan api sedang lalu masak sampai mendidih. Ingat, adonan puding susu tetap diaduk aduk sampai matang supaya semua bahan tercampur rata dan tidak lengket dengan tempatnya.
  7. Setelah mendidih beberapa saat, angkat dan diamkan sebentar (kurang lebih selama 4-5 menit).
  8. Masukkan perasa makanan atau esen yang sudah dipersiapkan ke dalam panci di atas. Aduk aduk kembali supaya esen tercampur rata dengan bahan lain dan diamkan sebentar.
  9. Siapkan cetakan puding yang akan digunakan lalu masukkan larutan puding diatas setelah terasa agak dingin.
  10. Masukkan potongan buah koktail dan nata decoco ke dalamnya. Sebagian bisa terendam dan sebagian lagi diatasnya suntuk topping upaya tampak lebih menarik dan mengundang selera.
  11. Diamkan lagi sampai benar benar dingin dan puding mengeras lalu puding siap untuk dihidangkan. Lebih baik setelah dingin, puding dimasukkan sebentar ke dalam lemari pendingin supaya lebih enak.

Redaktur : Armansyah @ Danmogot


Artikel Terkait

Viewer : 1046 User: