Fungsi Ban Dalam Mini ATV


tanggal post : 08 June 2015
Fungsi Ban Dalam Mini ATV

Ban adalah peranti yang menutupi velg suatu roda. Ban adalah bagian penting dari kendaraan darat, dan digunakan untuk mengurangi getaran yang disebabkan ketidakteraturan permukaan jalan, melindungi roda dari aus dan kerusakan, serta memberikan kestabilan antara kendaraan dan tanah untuk meningkatkan percepatan dan mempermudah pergerakan. Sebagian besar ban yang ada sekarang, terutama yang digunakan untuk kendaraan bermotor, diproduksi dari karet sintetik, walaupun dapat juga digunakan dari bahan lain seperti baja.

Ban seperti bagian kendaraan yang lainnya pasti akan mengalami kerusakan maupun keausan. Pertama yang harus diperhatikan adalah kedalaman alur di setiap telapak ban. Seandainya kedalaman alurnya kurang dari 1,6 milimeter dari permukaan atas baris TWI, itu tandanya ban kendaraan sudah harus diganti.

ban atv

Selain itu ban yang kempes akan membahayakan keamanan pengendara, karena bisa menyebabkan kehilangan kontrol serta mengakibatkan kecelakaan fatal. Menjaga tekanan udara ban bukan hanya untuk keamanan berkendaraan saja, tetapi juga membuat kendaraan lebih bersahabat dengan alam karena mengurangi biaya dan konsumsi bahan bakar. Kendaraan dengan ban yang kempes menyebabkan mesin harus bekerja keras, sehingga semakin besar pula gas buangan yang dihasilkan.

Ban luar umumnya dilapisi dengan ban dalam. Ban dalam tersebut yang menyimpan angin yang menjaga agar ban luar tetap penuh dan dapat dipergunakan. Karena itu, jagalah Ban dalam mini motor ATV anda agar tetap awet dan tidak bocor. 

http://danmogot.com/produk-243-spare-part-ban-dalam-motor-mini-atv-roda-4-.htm

Redaktur : Rizky Ramadhansyah @danmogot

 

Artikel Terkait

Viewer : 863 User: