Berangkas Tahan Api


tanggal post : 04 June 2015
Berangkas Tahan Api

Brangkas adalah lemari atau kotak besi tahan api yang biasa dipergunakan untuk melindungi barang-barang berharga dari bahaya kebakaran dan pencurian/pembongkaran (seperti uang, surat-surat berharga, perhiasan, dll).

Umumnya bentuk dari brangkas ini berbentuk persegi atau kubus dan ada juga yang berbentuk silinder. Tergantung dari kegunaan dari brangkas tersebut. Jika seseorang ingin menggunakannya hanya menyimpan uang / perhiasan kecil, dia bisa menggunakan brangkas kecil dan portable dan mudah untuk dibawa kemana-mana.

Brangkas memiliki kunci pengaman, kunci pengaman pada brangkas umumnya berdasarkan sistem kerjanya ada 2 macam: Digital dan Analog. Tidak jarang kedua sistem tersebut di satukan. Maksudnya brangkas yang bersistem digital di sertai dengan kunci analog (orang terkadang menyebutnya kunci manual, kunci kecil, kunci tambahan). Untuk Brangkas yang masuk klasifikasi tahan api dan tahan dobrak biasanya menggunakan 2 kunci analog (kunci kombinasi-putar dan kunci panjang).

Kunci Kombinasi ada 2 jenis, kunci kombinasi yang bisa di set berdasarkan keinginan pengguna dan ada kunci konbinasi yang sudah di set dari pabrik dan tidak bisa di set sesuai keinginan pengguna.

Kunci panjang biasanya berbentuk panjang mininal 10 cm. Ada yang menggunakan singgle bite (1 sisi) dan double bite (2 sisi), orang sering menyebut dengan istilah 1 atau 2 bendera.

Kunci kecil ada juga brangkas analog atau digital yang menggunakan kunci tambahan kecil seperti kunci-kunci laci pada umumnya.

Mesin,industri,teknik Msin,industri,elektronik Mesin,industri,elektronik

Lalu tips apa saja yang harus anda perhatikan sebelum membeli brangkas?
1.Tanyakan kekuatan brangkas jika terjadi kebakaran
2.Tanyakan kekuatan brangkas jika terjadi perampokan
3.Pastikan berangkas yang anda beli bersertifikasi dan bergaransi

Sekian informasi dari saya, semoga anda tidak salah pilih dalam membeli brangkas.

Redaktur : Armansyah @ Danmagot


Artikel Terkait

Viewer : 230 User: