Danmogot, Asrama Haji Medan


tanggal post : 04 June 2015
Danmogot, Asrama Haji Medan

Konsep asrama haji sudah mulai dikenal sejak jamaah menggunakan transportasi laut untuk menuju tanah suci. Tapi  kewajiban  jamaah dikarantina di asrama haji mulai ditetapkan pemerintah pada musim haji tahun 1970. Menyusul dinyatakannya Indonesia sebagai daerah endemi kolera oleh WHO.

ASRAMA Haji Medan  di kawasan Pangkalan Mashur  yang dibangun tahun 1970, bertujuan untuk menampung jamaah calon haji dari Sumut dan Aceh sebelum diterbangkan ke Tanah Suci. Selain mess, tempat ini memiliki masjid, aula, klinik, bank dan tempat penukaran uang riyal.( www.pemkomedan.go.id )

asrama haji medan

asrama haji medan

Asrama haji Medan

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meresmikan Gedung Pelayanan H. Anif Asrama Haji Medan, Sabtu (11/04). Diberi nama H. Anif karena pembangunan gedung tiga lantai yang berlokasi di bagian depan asrama haji Medan (menghadap jalan) ini merupakan sumbangan pengusaha sekaligus tokoh masyarakat Sumatera Utara tersebut.

Peresmian secara simbolis dilakukan dengan penandatanganan prasasti penyerahan oleh H. Anif. Dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti peresmian oleh Menag. “Dengan memohon ridlo Allah dan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, maka  Gedung Pelayanan H. Anif Asrama Haji Medan pada hari ini secara resmi dibuka,” kata Menag disambut applaus hadirin.

Selain itu, dilakukan juga  penyerahan replika kunci gedung dari H. Anif ke Menag. Menag lalu menyerahkan replika kunci gedung kepada Kepala UPT Asrama Haji Medan, didampingi Kakanwil Kemenag  Tohar Bayoangin. “Dengan mengucap Bismillah, saya serahkan secara simbolik replica kunci gedung ini kepada Kepala UPT Asrama Haji Medan untuk digunakan sebaik-baiknya,” tutur Menag.

Menag juga menyerahkan piagam penghargaan sebagai ungkapan terima kasih kepada H. Anif. “Atas nama Kemenag, saya menyampaikan apresiasi kepada H. Anif. Semoga ini bisa menjadi teladan bagi kita semua. Mudah-mudahan gedung ini bisa kita rawat dan kita jaga,” kata Menag sembari menyerahkan piagam penghargaan kepada sang donator. 

Gedung H. Anif ini rencananya akan difungsikan sebagai pelayanan kesehatan. Selain itu, gedung ini juga dilengkapi aula pertemuan dengan kapasitas mencapai 300 orang, serta 12 kamar untuk penginapan dengan fasilitas lengkap. ( Kutip : www.kemenag.go.id )

Untuk lebih memeriahkan komplek asrama haji, danmogot juga telah membuka toko cabang ( pop up store ) yang beralamat di Komp. Metrolink Blok A19 Jl. AH. Nasution. Produk yang kami sediakandi sana antara lain,Mini trail atau motor trail 50cc, ATV 110cc ( Monster racer ATV 110cc ) Mainan anak-anak seperti RC (helikopter, Mobil, Quadcopter/drone), rubik, spin well, boneka barbie, dan Spare part ATV untuk menunjang pelayanan after sales dan masih banyak lagi produk lainnya. 

danmogot asrama haji

danmogot cabang asrama haji

Datang, Beli dan Nikmati Promo Spesial Dari Kami

Redaktur : Akhmad Khasan @danmogot


Artikel Terkait

Viewer : 601 User: