Pengguna HP di Cina Mencapai 94,5 Persen


tanggal post : 20 July 2015
Pengguna HP di Cina Mencapai 94,5 Persen

Hampir semua penduduk Tiongkok memiliki telepon genggam (HP), hal ini diperkuat dengan survei yang dilakukan oleh Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi (MIIT) setempat. Pengguna telepon genggam di Tiongkok, hingga akhir Juni, tercatat mencapai 94,5 persen dari total jumlah penduduk.

Selama semester pertama 2015, di Tiongkok terdapat 6,88 juta pengguna baru telepon genggam, sehingga jumlah seluruh pengguna telepon genggam di negeri itu mencapai 1,29 miliar, kata Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi (MIIT) di dalam satu pernyataan.

Rasio pengguna telepon genggam terhadap jumlah penduduk melebihi 100 persen di sembilan wilayah tingkat provinsi, termasuk di Beijing, Shanghai serta Provinsi Guandong dan Zhejiang, demikian laporan Xinhua.

Jumlah pengguna yang memilih layanan Internet telepon genggam pita lebar --layanan 3G dan 4G-- mencapai 674 juta sampai akhir Juni, dan itu merupakan 52,1 persen dari seluruh pengguna telepon genggam.

Pertumbuhan pengguna jaringan telepon genggam generasi keempat (4G), yang menawarkan akses Internet lebih cepat meningkat tajam. Seluruh pengguna 4G naik 24,69 juta dari jumlah sebelumnya jadi 225 juta.


Artikel Terkait

Viewer : 49 User: