5 Pengusaha Cilik yang Menginspirasi Dalam Bisnis


tanggal post : 16 July 2015
5 Pengusaha Cilik yang Menginspirasi Dalam Bisnis

Banyak orang beranggapan kalau memulai suatu usaha atau menjalankan sebuah bisnis itu cukup sulit. Karena selain membtuhkan modal yang cukup besar, sebuah usaha atau bisnis juga harus memiliki perencanaan dan perhitungan yang matang. Anggapan-anggapan ini memang ada benarnya, namun terkadang hal tersebut terlalu dilebih-lebihkan sehingga tak semua orang berani menjadi seorang entrepreneur atau pembisnis. Selain itu, faktor usia juga sering menjadi alasan bagi sebagian orang dalam memulai bisnis. Padahal usia tak menjadi sebuah penghalang, bahkan ada 5 pengusaha cilik yang memulai usahanya sejak dini : 1. Ollie Forsyth olie-300x223Ollie merupakan seorang anak yang saat kecilnya mengalami disleksia, yakni sebuah gangguan baca tulis sehingga ia sering di bully oleh teman-temannya. Meski begitu saat usianya 13 tahun, Ollie berhasil membangun online shop bernama Ollie’s Shop yang menjual berbagai macam barang seperti dompet, gelang, sabuk dan sejumlah aksesoris lainnya. Bahkan dalam waktu 6 bulan online shop pertamanya tersebut berhasil meraih keuntungan sebesar 2500 poundsterling atau sekitar Rp 52 juta. Saat usianya 16 tahun, Ollie mendirikan online shop kedua bernama Charmou. Dan online shop tersebut di support oleh 25 brand pakaian dengan total lebih 250 produk dari berbagai negara. 2. Cory Nieves 11/22/14 - For At Work. Cory Nieves (10) makes and sells cookies called Mr. Cory's Cookies. NJ November 22 2014 (photo by Christian Johnston) Saat usia 10 tahun Cory termasuk salah satu dari tiga CEO termuda di dunia. Ia memiliki toko kue yang bernama Mr. Cory’s Cake. Usahanya bermula ketika ia berusia 5 tahun, kala itu Cory berniat membantu sang ibu yang ingin membeli sebuah mobil.

Cory membantu mencari uang dengan cara menjual cokelat panas dan jus lemon, namun siapa sangka banyak orang yang menyukainya. Melihat hal tersebut sang ibu mendukungnya dan meminta Cory memperbesar usahanya, serta menabung untuk biaya kuliah. Kini diusianya yang masih menginjak belasan tahun ia berhasil melebarkan usahanya dan memproduksi 9 jenis kue lezat bersama sang Ibu.

3. Warren Bersaudara warrenWarren bersaudara merupakan anak perempuan dari keluarga Warren yang memiliki peternakan lebah. Awalnya sang ibu menyuruh ketiga anak perempuannya untuk memanfaatkan produksi lilin lebah yang berlebihan. Dan siapa sangka tiga bersaudara yang berusia 9,12 dan 13 tahun tersebut berhasil membuat lipbalm dan lotion dari bahan dasar lilin lebah. Produk yang dibuatnya banyak menarik perhatian masyarakat dan berkembang menjadi produk kosmetik dengan perusahaan Sweet Bee Sisters.   4. Tyyan Williams tyan Gadis kecil yang satu ini memiliki ketertarikan pada dunia fashion sejak kecil, ia sering membuat design baju untuk anak-anak seusianya. Menginjak usia 9 tahun Tyyan fokus untuk terjun di dunia fashion sesuai dengan passion yang dimilikinya. Kini Tyyan gadis berusia 13 tahun tersebut, memiliki brand fashion yang benrama PinkySez. Design pakaian yang dibuatnya pernah di ikut sertakan pada acara Fashion Week di Paris pada tahun 2014. 5. Sakris Jhonson Sakris merupakan seorang anak yang menyukai permainan skateboard sejak kecil. Hampir setiap hari ia menghabiskan masa kecilnya dengan hobi skateboardnya tersebut. Bermula dari sebuah hobi, menginjak usia 12 tahun ia mendapatkan support dari orang tuanya untuk berbisnis perlengkapan permainan olahraga yang diberinama Liquid Chicken. Dan tak hanya sekedar menjual perlengkapan skateboard, Liquid Chicken kini menjadi tempat belajar bagi mereka yang ingin mahir dalam permainan skateboard.   http://smart-money.co/bisnis/5-pengusaha-cilik-yang-menginspirasi-dalam-bisnis/

Artikel Terkait

Viewer : 57 User: