Awak Perjalanan ke Mars Dibuat Mati Suri


tanggal post : 26 January 2016
Awak Perjalanan ke Mars Dibuat Mati Suri

misi, misi ke mars, mars, perjalanan, perjalanan ke mars, menuju mars, astronot, pergi ke mars, mati, mati suri, astronot mati suri

302864main_1262_1600-1200

Misi badan antariksa Amerika Serikat, NASA dalam pencapaian ke Mars memang sudah banyak dibicarakan. Kabar teranyar seputar misi tersebut adalah rencana awak yang diharuskan hibernasi selama perjalanan ke Mars.

Tujuan awal dari hibernasi awak ini adalah demi pengurangan biaya. Teknisi SpaceWorks, Mark Schaffer menjelaskan mengenai terapi 'mati suri' yang sudah dikenal sejak era 1980-an. Terapi ini kemudian dijadikan bagian pokok perawatan di rumah sakit sejak 2003 bagi pasien trauma dalam kondisi kritis. Untuk dapat menjaga mereka tetap 'hidup', Schaffer mengatakan prosesnya akan sama seperti terapi induksi pada pasien yang terkena hipotermia. Para awak juga akan diberi asupan makanan melalui infus. Kegiatan hibernasi ini mengurangi aktivitas gerak awak, sehingga hipotesa yang muncul adalah pesawat ruang angkasa yang digunakan nantinya tidak perlu berukuran raksasa. mars2_091822504974 Adapun hal yang harus diperhatikan yaitu perjalanan menuju planet merah itu memakan waktu 180 hari, sedangkan durasi terapi 'mati suri' yang biasa diterapkan di rumah sakit hanya bertahan selama tujuh hari. Untuk misi Mars, kami akan menekan durasi tersebut menjadi 90 hari sampai 180 hari. Itulah durasi penerbangan yang dibutuhkan.

Artikel Terkait

Viewer : 99 User: