Jam Dari Barang Bekas


tanggal post : 25 January 2016
Jam Dari Barang Bekas

Jangan buang barang-barang bekas yang ada di rumah anda. Mungkin anda belum tahu apa saja yang bisa dihasilkan dari barang-barang bekas yang ada di rumah anda kan? Seperti CD atau CD-Rom bekas misalnya, kalian bisa menyulapnya menjadi barang yang unik dan berharga. Kalian tahu ngak, CD atau CD-Rom bekas yang ada di rumah kalian itu bisa kalian bentuk menjadi sebuah jam yang keren. Nih... saya jelasin cara pembuatannya : Siapkan bahan dan alat berikut ini :

  • Gunting
  • Kartu domino bekas
  • Stiker warna hitam (yang biasa dipake buat stiker motor)
  • Mesin jam yang tampilannya sudah usang (ambil mesinnya jika masih bagus). Buang wadahnya yang sudah usang.
Kalau alat dan bahan sudah lengkap, berikut ini cara pembuatannya :
  1. Tempel CD bekas yang kalian punya dengan stiker (saya memakai stiker berwarna hitam. Kalau mau pakai warna lain atau yang ada motifnya juga ngak apa-apa. Tergantung selera. Setelah kalian tempel dengan stiker lubangi bagian tengah CD yang sudah tertutup dengan stiker supaya kalian bisa memasang mesin jam dan jarum jam nya nanti.
  2. Setelah selesai menempel stiker berwarna hitam, ambil kartu domino bekas yang kalian punya lalu tempelkan di CD yang kalian punya. Ambil beberapa kartu yang cocok untuk menggambarkan jumlah angka pada jam. misalnya kartu domino kosong-satu untuk penunjuk pukul 1.  kartu enam-enam untuk menunjukkan pukul 12. dan seterusnya.
  3. Setelah kalian selesai memasang stiker dan menempel kartu domino ke CD maka kalian tinggal memasang mesin jam yang sudah kalian ambil sebelumnya dari jam yang tampilannya sudah usang atau jelek. Pasang mesin dengan hati-hati jangan sampai salah dalam pemasangan mesinnya ya.
  4. Setelah mesin jam terpasang dengan baik masukkan baterai jam.. Dan jadilah jam yang keren dari barang bekas :)
  Seperti inilah kira-kira jadinya : Fashion-Creative-Wall-Clock-Chinese-CD-style-Mahjong2 Keren kan?? Jangan buang barang-barang bekas yang ada di rumah kalian ya, siapa tahu bisa di daur ulang menjadi barang yang bernilai dan berharga. iya ngak?? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.

Artikel Terkait

Viewer : 155 User: