Cara Menghilangkan Karat Pada Besi Dan Chrome


tanggal post : 25 January 2016
Cara Menghilangkan Karat Pada Besi Dan Chrome

karat, atasi karatan, karatan, penyebab karat, penyebab karatan, karat pada chrome, krum, penghilang karat, hilangin karat, hilangin karatan, penghilang karatan

Cara Menghilangkan Karat Besi Memanfaatkan Bahan Alami

Merasa kesal karena barang-barang perkakas dapur atau peralatan rumah tangga anda banyak yang mengalami karatan?. Anda tidak perlu merasa khawatir lagi karena kita punya solusinya. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar. Berikut ini kita akan memberikan sedikit tips untuk menghilangkan karat pada besi.

kuali3 kuali4

Sediakan bahan berikut ini :

  • Garam
  • Bubuk soda kue
  • Perasan jeruk lemon

Jika semua bahan sudah lengkap lakukan hal berikut ini :

Campur setengah sendok teh garam dan bubuk soda kue dengan satu sendok makan perasan jeruk lemon. Setelah itu oleskan ramuan yang sudah anda buat tadi dibagian perabotan rumah tangga anda yang mengalami karatan. Tunggu hingga 15 atau 20 menit kemudian lap dengan kain kering. Kalu perlu ulangi terus hingga karat hilang dan perkakas rumah tangga anda kilat kembali tanpa karat.   Campur setengah sendok teh garam dan/atau bubuk soda kue dengan satu sendok makan perasan jeruk lemon.

Guna mencegah karat muncul, cuci panci dan penggorengan dengan sabun cuci piring berkualitas bagus, lalu biarkan hingga benar-benar kering. Selanjutnya, oleskan sedikit minyak goreng pada bagian dalam panci dan penggorengan sebelum menyimpannya.

Cara Menghilangkan Karat pada Chrome

Keran berbahan chrome (kromium) rentan berkarat karena terus-menerus terpapar air. Anda memerlukan pembersih serbaguna yang mengandung butiran-butiran mikro, seperi Cif Cream, untuk menghilangkan karat pada benda-benda berbahan atau berlapis chrome. Selain melembutkan dan membersihkan karat, butiran-butiran mikronya dapat menghilangkan noda pada chrome. Hal ini berarti Anda tidak perlu menggosoknya selama berjam-jam, cukup lap memakai kain atau spons. Selalu tes terlebih dulu produk yang akan digunakan di area yang kecil dan tidak terlalu terlihat serta baca dan patuhi petunjuk pemakaian pada kemasan produk. Setelah membersihkan karat dari peralatan chrome, Anda bisa mencegah karat muncul kembali dengan membersihkan dan mengelapnya secara rutin.

kuali2  kuali

Selamat mencoba... Semoga peralatan dapur anda yang karatan bisa dipergunakan lagi :)


Artikel Terkait

Viewer : 126 User: