Penyebab Akselerasi Mobil Anda Kurang Sempurna


tanggal post : 25 January 2016
Penyebab Akselerasi Mobil Anda Kurang Sempurna

akselerasi, kecepatan, kurang cepat, kecepatan maksimal, mesin kurang maksimal, kecepatan kurang, akselerasi kurang, akselerasi max, akselerasi maksimal, kecepatan mobil, mobil, akselerasi mobil

Dilelang.id - Saat kalian sedang melakukan perjalanan, kalian ingin memotong atau menyusul kendaraan lain yang ada di hadapan kalian lalu kalian menambah kecepatan mobil kalian dengan menginjakkan pedal gas cukup kuat. Tetapi pada saat ingin menyusul kendaraan yang ada di depan kalian, kalian merasa sepertinya akselerasi kendaraan kalian tidak sempurna. Pedal gas sudah kalian injak habis tetapi kecepatan kendaraan kalian tidak maksimal. Apa yang menyebabkan hal itu bisa terjadi? Apa saja yang perlu diperiksa dan bagaimana caranya? Simak yang berikut ini :

Coba anda cek sambungan-sambungan sistem batang penggerak katup gas (throttle) dari pedal gas ke karburator mungkin kurang baik. Buka kap mesin, periksa batang-batang yang menghubungkan pedal gas dengan karburator, periksa juga apakah katup gas (throttle) terbuka dan tertutup apabila pedal gas dipijak dan lepaskan kembali. Jika ada pasak sambungan yang sudah aus sehingga sambungan longgar, maka untuk sementara waktu keadaan tersebut dapat diperbaiki dengan mempergunakan kawat atau pembalut karet.

Elemen dari saringan udara kotor atau tersumbat. Bukalah tutup dari saringan udara. Apabila ternyata bahwa elemen saringan udara tertutup oleh debu, maka hal tersebut menunjukkan saringan udara tersumbat sehingga perlu dibersihkan. Kekurangan bensin di dalam ruang pelampung dari karburator. Apakah saat penyalaan terlalu lambat. Untuk hal ini perlu dilakukan penyetelan saat penyalaan yang tepat. Campuran bensin dan udara segar terlalu kaya atau terlalu miskin. Kerusakan pada pompa akselerasi di dalam karburator. Pengatur (vakum) saat penyalaan pada distributor tidak bekerja dengan baik.

Jika terdapat tanda-tanda kerusakan seperti tersebut di atas, sebaiknya bawa mobil anda ke bengkel terdekat untuk diperbaiki.


Artikel Terkait

Viewer : 1339 User: