5 Jalan Paling Berbahaya Di Dunia


tanggal post : 30 January 2016
5 Jalan Paling Berbahaya Di Dunia

jalan, jalanan, jalan-jalan, jalan bahaya, jalanan berbahaya, lima jalanan paling berbahaya, bahaya, jalanan bahaya, lima, perjalanan bahaya, perjalanan

Kecelakaan lalu lintas sering kali terjadi di jalan raya banyak pengguna jalan yang menjadi korban baik dikarenakan kesalahan pengemudi atau karena jalan yang kurang memadai. Kecelakaan lalu lintas termasuk kedalam 5 besar penyebab utama kematian di dunia. Kali ini saya akan membahas 5 jalanan paling berbahaya yang ada di dunia.

5. Stelvio Pass Trollstigen di Italia

Stelvio-Pass-in-ItalyJalan yang berada di ketinggian 9045 kaki diatas laut ini merupakan jalanan beraspal tertinggi kedua di dunia. Stelvio pass menghubungkan Valtellina dengan lembah Adige dan Merano. Meski tekstur jalan sudah beraspal dan baik untuk dilalui namun jantung anda akan berdegup kencang ketika melewati jalan yang memiliki 48 Liku dan menurun ini. Stelvio pass disebut sebagai jalan berliku terbaik dan terpanjang di dunia.

  4. Jalan penghubung antara Patiopoulo dan Perdikaki Road di Yunani

patiopoulo-yunaniJalan ini adalah jalan berbukit dan dianggap berbahaya karena banyaknya lubang dan tidak beraspal. Selain karena jalannya yang sempit, jalan dengan panjang 23,5 Kilometer ini memiliki pencahayaan yang kurang di malam hari sehingga sering menyebabkan terjadinya kecelakaan. Setiap tahun banyak korban yang jatuh saat melewati jalan ini. Tak hanya dilalui oleh kendaraan saja jalan ini juga merupakan akses yang dilalui oleh warga setempat seperti para pejalan kaki, ternak hewan dan bus penghubung antar daerah.

      3. Jalan James Dalton Highway di Alaska U.S.A

James dalton HighwayJalan raya james Dalton yang memiliki panjang 414 Mil ini terbuat dari batu kerikil. Yang lebih menyeramkan jalan ini berada di tengah artic dan bertekstur licin karena berada di antara es sehingga untuk melewati jalan ini, pengemudi harus menyiapkan bahan bakar cadangan dan juga makanan untuk bertahan hidup. Jalan ini merupakan akses pertambangan minyak. Pengendara yang melewati jalan ini akan sering melihat traktor besar dan trailer yang berlalu-lalang. Karena tekstur jalanan yang bercampur dengan kerikil, es dan debu membuat jalanan sangat licin dan mengharuskan pengendara berhati-hati dengan kecepatan. Tak hanya jalanan yang licin, angin kencang dan tiupan debu juga sering membuat jarak pandangan pengendara terganggu saat melewati jalan. Dan jika tidak berhati-hati seringkali kecelakaan terjadi pada jalur ini.

  2. Jalan Sinchuan-Tibet Highway di Cina

Sinchuan-TibetKeindahan alam yang hijau bisa anda nikmati saat melewati jalan ini. Banyak turis yang datang ke Cina sekedar untuk melihat keindahan alam dengan melalui jalan ini. Namun anda harus berhati-hati, jalan dengan panjang 2,15 Km ini dianggap berbahaya karena memiliki tingkat kemiringan yang tinggi. Banyak terjadi longsor tanah, batu dan salju pada kawasan ini. Menurut data Badan Statistik pemerintah Cina jumlah kematian yang disebabkan oleh kecelakaan mobil di jalan sinchuan-tibet highway meningkat dari angka 3,9 % hingga 7,6 % dan mencapai 100.000 kecelakaan pada tahun 2006.

1.The Death Road di Bolivia Amerika Selatan

death roadJalan yang terletak di bagian utara Yubngas ini dibangun pada tahun 1930-an oleh pasukan Paraguay untuk menghubungkan wilayah amazon utara dengan ibu kota Bolivia. Jalan sepanjang 60 Km ini disebut sebagai jalan paling berbahaya di dunia pada tahun 1995. Yang membuat jalan ini berbahaya karna banyak orang kehilangan nyawa mereka saat melintasi jalan ini. Sebagian besar jalan memiliki diameter 3 meter. Tidak hanya kondisi jalan yang ekstrem, jika cuaca buruk terjadi banyak longsor batu, hujan dan juga kabut yang mengganggu perjalanan pengendara.


Artikel Terkait

Viewer : 113 User: