Tanpa 10 organ tubuh ini anda masih bisa bertahan hidup


tanggal post : 04 November 2015
Tanpa 10 organ tubuh ini anda masih bisa bertahan hidup

Dilelang.id Kesehatan sangatlah penting bagi kita dan kesehatan sangat tidak ternilai harganya , banyak orang yang rela memberikan segala hartanya untuk mendapatkan kesehatan. Memiliki tubuh yang sehat merupakan keinginan semua orang di dunia . Dengan tetap sehat kita dapat melakukan aktifitas sehari-hari berjalan dengan lancar , hidup sehat dan bersyukur diberikan kesehatan oleh Tuhan YME kepada kita semua.

Sebelumnya kita sudah pernah membahas artikel tentang kesehatan seperti Negara paling sejahtera aman dan sehat didunia , rahasia kebiasaan orang yang selalu terus sehat , kebiasaan tidak sehat setelah bangun pagi dan banyak lagi . Nah pada kali ini akan membahas tentang tanpa ke 10 organ tubuh ini dan masih bisa bertahan hidup , pastinya anda penasaran ingin tahu apa saja ke 10 organ tubuh tersebut ?mari kita simak.! Organ Tubuh merupakan satu hal terpenting bagi manusia, tanpa organ tubuh, manusia tidak bisa hidup. Uniknya, beberapa manusia masih bisa hidup tanpa organ tubuh. Berikut adalah daftar organ tersebut.

MataTanpa 10 organ tubuh ini anda masih bisa bertahan hidup manusia masih bisa hidup tanpa mata , tanpa penglihatan hidup lebih sulit , namun banyak orang di dunia yang dilahirkan tanpa penglihatan atau pengelihatan tidak sempurna, contohnya buta warna.

Paru-ParuTanpa 10 organ tubuh ini anda masih bisa bertahan hidup Jika mungkin dalam bernafas susah atau sesak tapi hidup dengan paru-paru itu semua sangatlah mungkin . ada beberapa orang di dunia yang masih bisa bertahan hidup hanya dengan memiliki 1 bagian paru-paru dan para ahli kesehatan mengatakan itu bukan menjadi masalah kesehatan yang signifikan . Untuk proses cara kerjanya ketika 1 bagian paru-paru dilepas paru-paru yang satunya lagi jadi lebih mengembang. Menurut dokter Len Horovitz, seorang ahli paru-paru di Rumah Sakit Lenox Hill, New York City menjelaskan Hidup dengan satu paru-paru biasanya tidak akan memberikan efek terhadap kehidupan sehari-hari, hanya saja tidak boleh olahraga berlebihan.

Limpa

Tanpa 10 organ tubuh ini anda masih bisa bertahan hidup Limpa / spleen merupakan kelenjar yang berhubungan erat dengan sistem sirkulasi dan berfungsi menghancurkan sel darah merah tua. Limpa menyaring darah dan menolong tubuh melawan infeksi, tetapi itu tidak terlalu penting untuk kelangsungan hidup. Limpa bisa di cabut jika rusak atau tidak bisa berfungsi lagi, namun manusia yang hidup tanpa limpa cenderung lebih rentan terhadap infeksi penyakit.

Kantong Empedu (Gallbladder)Tanpa 10 organ tubuh ini anda masih bisa bertahan hidup Kantong Empedu atau kandung empedu merupakan organ berbentuk buah anggur , Kantong Empedu ini dapat menyimpan sekitar 50ml empedu yang dibutuhkan tubuh untuk proses pencernaan.Katong empedu terletak dibawah hati, berfungsi untuk menyimpan empedu (Empedu adalah cairan yang membantu Anda mencerna makanan berlemak). Kantong Empedu yang dengan koresterol tinggi harus melakukan operasi pencabutan kantong empedu.

GinjalTanpa 10 organ tubuh ini anda masih bisa bertahan hidup Ginjal sama tidak jauh beda dengan paru-paru , setiap manusia memiliki 2 ginjal . namun dengan memliki 1 ginjal manusia masih bisa bertahan hidup .Beberapa orang di dunia mungkin saja dilahirkan hanya memiliki 1 ginjal saja atau mungkin dicabut / diangkat akibat dari suatu cidera atau donor ginjar .secara umum orang yang memiliki 1 ginjal memiliki sedikit atau bahkan tidak punya masalah kesehatan sama sekali, dan mempunyai harapan hidup yang normal . manusia masih bisa hidup tanpa ginjal tapi perlu proses dianalisis ginjal yaitu perawatan pendukung kehidupan yang menggunakan mesin khusus untuk menyaring limbah berbahaya, garam, dan kelebihan cairan.

lambungTanpa 10 organ tubuh ini anda masih bisa bertahan hidup Jika manusia mengalami derita penyakit lambung misal kanker lambung  dan dioperasi dinamakan dengan prosedur Gastrektomi Total (Total Gastectomy). orang yang pernah melakukan prosedur Gastrektomi Total menerima nutrisi lewat pembuluh darah selama beberapa minggu sampai mereka sembuh. Setelah itu, mereka makan makanan seperti biasa, mengambil suplemen makanan jika mereka punya masalah menyerap vitamin.

UsusTanpa 10 organ tubuh ini anda masih bisa bertahan hidup Ada sekitar 7.5m usus kecil & usus besar membungkus daerah perut manusia , ada beberapa orang yang masih bisa bertahan hidup tanpa usus tersebut dan hanya satu masalah yaitu penyerapan nutrien . Nutrien-nutrien yang dibutuhkan bagi tubuh sangat amat penting untuk kehidupan manusia dan sebagai alternatif yaitu hidup dengan kantung kolostomi, yaitu suatu kantung yang terhubung dengan tabung yang terletak di sisi tubuh anda, gunanya untuk mengumpulkan kotoran kalian. Dan kalian juga harus sering menggantinya !; Selain itu, udara di sekitar kalian sangat bau.

Usus Buntu (Appendix)Tanpa 10 organ tubuh ini anda masih bisa bertahan hidup usus buntuk merupakan organ berbentuk tabung kecil dan tipis berukuran 5-10 cm yang terhubung di usus besar (tempat tinja terbentuk). Pengangkatan usus buntu sebenarnya tidak mempengaruhi kesehatan tidak ada yang tahu kenapa kita memiliki usus buntu , jika mengalami pembengkakan usus buntu bisa menyebabkan masalah serius dan bisa dioperasi atau dicabut jika mengalami pembengkakan / peradangan .

Pankreas

Pankreas memiliki 2 organ fungsi utama yaitu sebagai pengeluaran insulin (mengontrol tingkat gula darah), dan tempat pengeluaran enzim dan hormon. jika manusia hidup tanpa pankreas alternatifnya yaitu dengan penyuntikan insulin dan enzim. Operasi pencabutan pankreas sangatlah jarang, jadi sedikit orang yang punya organ tanpa pankreas. Enzim pankreas yang rendah dapat mengakibatkan kekurangan vitamin.

Organ Reproduksi wanita masih bisa hidup tanpa rahim , untuk proses nya disebut proses Histerektomi merupakan suatu prosedur pencabutan rahim untuk perawatan kanker rahim, nyeri pinggul kronis, atau alasan lainnya.testis pria mungkin diangkat sebagai pengobatan untuk kanker testis.

Bagaimana pendapat anda Silakan tulis pendapat anda pada kolom comment di bawah ini.anda boleh silahkan shared ya ke twitter dan facebook ya terima kasih. Anda  bisa ikutan lelang barang di www.dilelang.id dengan bid penawaran dimulai Rp.1  untuk cara mengikuti lelang bisa kunjungi web kami  dan jadilah pemenang lelang

https://youtu.be/zGiGoJqofwk


Artikel Terkait

Viewer : 158 User: