video aksi menakjubkan mobil drift profesional


tanggal post : 04 November 2015
video aksi menakjubkan mobil drift profesional

Dilelang.id Mobil drift atau mobil rally sangat banyak peminatnya di seluruh dunia sehingga dibuat kompetisi kejuaraannya . apakah anda salah satunya yang menyukai olahraga drift atau rally ? Drifting adalah sebuah seni ketrampilan teknik mengemudi dengan kecepatan tinggi yang dibarengi dengan kontrol mobil. Drifting merupakan teknik menyetir di mana pengemudi berusaha membuat agar mobilnya berada dalam posisi miring dan meluncur dari sisi ke sisi pada kecepatan tinggi selama mungkin. Untuk Melakukan drifting, biasanya para drifter (pembalap drifting) hanya menggunakan gigi dua dan rem tangan (hand brake) untuk menunjukkan teknik tingkat tinggi ini. Karena itu, dibutuhkan keahlian tertentu dan disiplin yang cukup tinggi untuk dapat menguasai teknik mengemudi seperti ini.video aksi menakjubkan mobil drift profesional Karena banyaknya pengemar olahraga mobil Drift dan rally serta menjadi olahraga profesional yang berjalan di bawah bendera balap D1 Grand Prix , namun sayang sekali sampai saat ini mobil drift belum mendapat dukungan dan pengakuan dari FIA (payung besar road race untuk kompetisi balap mobil yang membawahi ajang-ajang balap mobil semacam F1, A1, F3, F3000, GoKart dan World Rally). Awal mula mobil drift / drifting dari jepang pada tahun 1960-an  yang dipelopori dari kalangan motorsport underground yang dijuluki rolling zoku. Para drifting mempraktikkan teknik opposite-lock dari balap rally di jalan pegunungan yang berkelok-kelok dan beraspal licin di wilayah Rokkosan, Hakone, Irohazaka dan Nagano. Tahun 2001 Daijiro Inada dan Keiichi dijuluki “Dorikin” (Raja Drifting) dan Tsuchiya (pembalap turing dan juga Bapak Drifting Profesional) membuat seri kompetisi drifting profesional, D1 Grand Prix (D1 GP).

Melakukan drifting tidaklah gampang harus mengetahui caranya jika tidak bisa terjadi kecelakaan . berikut tips cara drifting yang baik bagi para pemula antara lain Teknik drifting dilakukan dengan cara membiarkan ban belakang slip dengan alur yang lebih besar daripada ban depan. Hal ini biasanya terjadi saat mobil dipacu dengan kecepatan tinggi, kemudian setir dibelokan tanpa mengurangi kecepatan mobil. Jika teknik drifting dilakukan dengan tidak tepat, dapat menyebabkan mobil melintir dan kehilangan kendali. Karena itu, kecepatan dan sudut belokan harus diambil secara akurat.

hal yang paling penting diketahui teknik dasar drifting ada 2 teknik yang harus dilakukan para dirfter untuk menciptakan gerakan drift yaitu cara teknik pertama Clutching (penggunaan kopling) dan braking (penggunaan rem). Dalam teknik clutching, saat mobil pembalap mendekati tikungan, pengemudi akan menekan kopling dan pindah ke gigi 2. Lalu pembalap akan menekan gas sampai sekitar 4000-5000 RPM. Saat kopling dilepas, akan ada putaran kuat pada ban karena saat itu mesin sedang berputar cepat. Kekuatan besar mendadak ini membuat ban belakang berputar sangat cepat sampai kehilangan traksi dan bagian belakang mobil akan melintir.

teknik kedua dalam teknik braking yaitu drifter / pengemudi menarik rem tangan saat memasuki tikungan sehingga menyebabkan ban belakang terkunci dan kehilangan traksi dan menciptakan gerakan drift. Teknik ini adalah satu-satunya teknik yang bisa digunakan untuk mobil-mobil front wheel-drive (FWD). Sementara untuk mobil rear wheel-drive (RWD) memiliki setidaknya satu lusin teknik. Inilah sebabnya lebih banyak pro drifter yang menggunakan mobil rear wheel drive (RWD) untuk digunakan sebagai mobil drift. jika kedua teknik telah dikuasai maka yang dilakukan selanjutnya menjaga agar mobil tetap terkontrol dan diperlukan keahlian dari si pengemudi dalam mengontrol kombinasi antara gas dan setir.

teknik drifting yang selalu digunakan oleh para drifter antara lain : Hand Brake Drift yaitu Kopling diinjak dan disaat bersamaan hand-brake ditarik untuk menghilangkan traksi. Ketika traksi sudah hilang, kopling di lepas dan pedal gas ditekan sambil lakukan countersteering. Power Slide yaitu Syaratnya butuh mobil dengan mesin bertenaga besar. Caranya hanya dengan menginjak pedal gas sampai habis dan mengontrol arah mobil dengan setir. Shift Lock yaitu teknik Drifting dengan cara menurunkan posisi gigi jadi lebih rendah. Hal ini membuat ban mengunci sehingga traksi hilang. Clutch Kick yaitu teknik Drifting dengan cara menendang kopling sehingga menimbulkan guncangan pada transmisi sehingga mempengaruhi keseimbangan mobil. Hal ini bakal membuat mobil sliding. Braking Drift melakukan teknik ini dengan Cara saat masuk tikungan pedal rem diinjak sehingga bobot pindah ke depan. Kemudian pedal gas langsung dipijak sehingga ban belakang kehilangan traksi. Feint/Scandinavian Flick melakukan teknik ini dengan Cara dengan memindahkan bobot kendaraan ke luar dengan cara memutar setir ke arah luar tikungan dan dengan tiba-tiba memutar balik setir sehingga bagian belakang mobil bergeser. Teknik ini seperti cara menikung mayoritas pereli. Kansei/Dynamic Drift teknik Drifting dengan cara mengangkat pedal gas saat kecepatan tinggi. Ini terjadi karena saat pedal gas diangkat bobot pindah dari belakang ke depan.

Karena semakin banyaknya penggemar dan peminat mobil drifting dan mobil rally sampai-sampai dibuat filmnya seperti  cars , fast and furious 6,furious 7,Fast and Furious 8 , game PC seperti Need For Speed Underground, Need for Speed Carbon, drift dll , game android seperti asphalt 8 airborne, mainan remote control .Berikut ada video mobil drift  yang dilakukan di jalan raya di kota SAN FRANCISCO California video yang diunggah akun dan juga sponsor DC shoes berdurasi 9.51 menit sungguh menakjubkan mobil drift yang dikendarai drifter profesional melakukan aksi drifting yang sangat memukau membuat anda pastinya ingin menjadi seorang drifting profesional . video aksi menakjubkan mobil drift profesionalvideo aksi menakjubkan mobil drift profesionalvideo aksi menakjubkan mobil drift profesional

[embed]https://youtu.be/LuDN2bCIyus[/embed] https://youtu.be/4TshFWSsrn8

Bagaimana pendapat anda Silakan tulis pendapat anda pada kolom comment di bawah ini.anda boleh silahkan shared ya ke twitter dan facebook ya terima kasih. Anda  bisa ikutan lelang barang di www.dilelang.id dengan bid penawaran dimulai Rp.1  untuk cara mengikuti lelang bisa kunjungi web kami  dan jadilah pemenang lelang

https://youtu.be/zGiGoJqofwk lelang barang minggu ini Mobil Mainan Remote Control Eddy Drift Car Mobil-Mainan-Remote-Control-Eddy-Drift-Car (2)Rp400.000,- Diskripsi Mobil Mainan Remote Control Eddy Drift Car (361-369) 12 Fungsi: - maju - mundur - belok kiri - belok kanan - 4wd maju - 4wd mundur - berlampu LED - ada music - bisa berdansa / joget - bisa spin dengan posisi berdiri / lurus - bisa spin dengan kedua kaki terbuka - 360 derajar putaran dan bisa drift - Waktu charge 1 jam - Lama bermain 30mins - Battery remote tidak termasuk - Battery mainan sudah termasuk dan charger  

Artikel Terkait

Viewer : 87 User: