ilmuan ciptakan robot bermanfaat atau menakutkan


tanggal post : 31 October 2015
ilmuan ciptakan robot bermanfaat atau menakutkan

Dilelang.id Selain internet yang semakin berkembang ternyata teknologi juga berkembang di dunia robotika . artikel sebelumnya membahas tentang ilmuan ingin ciptakan insting dan perasaan robot seperti manusia menciptakan  kecerdasan buatan (AI) yang setara atau melebihi dari si pembuatnya . menciptakan robot seharusnya bisa berguna dan bermanfaat bagi semua orang . gak kebayang jika robot melebihi manusia pastinya akan berakibat buruk . berikut ada beberapa robot ciptaan para ilmuan yang bermanfaat atau manakutkan :

RoboFly Catcherilmuan ciptakan robot bermanfaat atau menakutkanSebelumnya konsep dari RoboFly Catcher sangat bermanfaat dan menarik karena RoboFly Catcher ini berfungsi mengendalikan hama di lingkungan sekitar anda. Hal yang menakutkan dari RoboFly Catcher  ini adalah robot ini berbahan bakar daging, entah itu daging hewan (lalat, tikus) atau bisa juga daging manusia .hehehe . artinya selama robot ini diisi daging robot ini obot ini akan terus hidup . wooww seram sungguh menakutkan .

La Machine Spider Robotsilmuan ciptakan robot bermanfaat atau menakutkanRobot La Machine dibangun pada tahun 2008 , robot laba-laba setinggi 40 kaki dan berat 37 ton ini ditempatkan di tempat umum di Liverpool, Inggris. Robot ini dibuat bertujuan membuat warga takjub namun robot La Machine ini malah membuat takut karena dari kaki robot ini mengeluarkan api, asap, angin dan air. kemudian akhirnya robot La Machine ini dihilangkan karena mengganggu dan bisa membahayakan orang-orang.

[embed]https://youtu.be/ZxajilZcgTo[/embed]

NAO ilmuan ciptakan robot bermanfaat atau menakutkanNAO menggunakan sistem ARIA (Adaptive Robot Mediated Intervention Architecture) yang berfungsi memberikan petunjuk secara lisan dan memberi isyarat melalui gerakan kepada anak-anak untuk menarik perhatian mereka, sehingga sangat berguna untuk terapi penyandang autis. memang menakjubkan namun kedepanya kita semua akan bergantung kepada robot yang dapat menyebabkan menjadi anti sosial.

 ASIMOilmuan ciptakan robot bermanfaat atau menakutkanASIMO (Advanced Step in Innovative MObility) disebut juga sebagai robot humanoid yang dibuat oleh honda .  ASIMO ini berukuran tinggi 130 sentimeter dan berat 54 kilogram, penampilan robot ini menyerupai seorang astronot dengan baju astronotnya yang membawa ransel. Kelebihan  ASIMO dapat bergerak seperti manusia karena pihak Honda meneliti cara kerja persendian serangga, mamalia, juga gerakan para pemanjat tebing. Asimo punya pinggang, lutut, dan persendian kaki serta robot ini mampu berpaling tanpa harus berhenti dulu artinya ASIMO mampu menengok untuk merespon keramaian, bahkan berbicara beberapa kata. apakah manusia bisa hidup berdampingan dengan robot ?

[embed]https://youtu.be/QdQL11uWWcI[/embed]

Robokiyuilmuan ciptakan robot bermanfaat atau menakutkanRobokiyu berfungsi dan bertujuan untuk mengamankan korban kecelakaan atau bencana yang tak sadarkan diri. Robot Robokiyu ini memiliki sistem pertahanan diri yang kuat dan tahan api, robot ini telah menyelamatkan puluhan nyawa. Robot Robokiyu ini juga digunakan untuk mengangkut jasad yang akang merepotkan jika diangkut oleh manusia.

T52 Enryu

ilmuan ciptakan robot bermanfaat atau menakutkanT52 Enryu hampir sama dengan Robokiyu , T52 Enryu berfungsi dan bertujuan untuk kepentingan darurat saat terjadi bencan alam. Dengan fisik robot ini yang sangat besar sehingga mampu digunakan untuk memindahkan reruntuhan bangunan berat saat menyelamatkan korban bencana dan robot ini bisa dikendalikan dari jarak jauh .

[embed]https://youtu.be/JD1OOvLBojo[/embed]

Bagaimana pendapat anda Silakan tulis pendapat anda pada kolom comment di bawah ini.anda boleh silahkan shared ya ke twitter dan facebook ya terima kasih.  Anda  bisa ikutan lelang barang di www.dilelang.id dengan bid penawaran dimulai Rp.1  untuk cara mengikuti lelang bisa kunjungi web kami  dan jadilah pemenang lelang

https://youtu.be/zGiGoJqofwk

Artikel Terkait

Viewer : 91 User: