ilmuan ingin ciptakan insting dan perasaan robot seperti manusia


tanggal post : 27 October 2015
ilmuan ingin ciptakan insting dan perasaan robot seperti manusia

Dilelang.id Semakin berkembangnya teknologi canggih di dunia dengan buatan tangan manusia menciptakan kecerdasan buatan yang setara bahkan melebihi dari si pembuatnya . Kita harus percaya bahwa teknologi yang sudah pernah di putar di film ternyata terbukti menjadi kenyataan misalnya pada film "Back to the Future" apakah anda masih ingat ? Di film ini ilmuannya menciptakan alat Hoverboards yaitu skateboard yang bisa terbang seperti gambar di bawah ini ilmuan ingin ciptakan insting dan perasaan robot seperti manusiaSaat ini sebuah perusahaan hendo menciptakan Hoverboards  yang sama dengan yang ada di film "Back to the Future"  yang bernama Hendo dibandrol dengan harga : $10,000 (£6,478) berikut gambarnya ilmuan ingin ciptakan insting dan perasaan robot seperti manusia (2)

[embed]https://youtu.be/HSheVhmcYLA[/embed]

Mobil yang digunakan dalam film "Back to the Future"  bisa terbang  dan sekarang juga terbukti pada saat ini juga sudah ada mobil yang bisa terbang bernama Terrafugia dan Aeromobililmuan ingin ciptakan insting dan perasaan robot seperti manusia (3)

https://youtu.be/kzYb68qXpD0

Nah begitu juga dengan robot yang ingin diciptakan para ilmuan sebelumya sudah di buat filmnya berjudul Ex Machina 2015 

ilmuan ingin ciptakan insting dan perasaan robot seperti manusia (5)Sebelumnya robot tidak memiliki insting dan refleks seperi manusia Saat ini para ilmuwan berupaya untuk terus menyempurnakan robot agar semakin pintar, dan juga bisa melindungi dirinya sendiri. Seperti insting pada manusia atau hewan. insting yang dimaksud adalah untuk mengindari bahaya ketika terjatuh. Ketika manusia terjatuh, manusia memiliki insting dan gerak refleks untuk melindungi anggota tubuh dan mengurangi cedera yang mungkin dialami.

Para ilmuan dari Georgia Tech, Sehoon Ha dan profesor Karen Liu  mengembangkan algoritma baru yang memerintahkan robot manusia untuk merespons ketika terjatuh.Algoritma memberikan pedoman bagi robot terkait berbagai jenis gerakan jatuh, mulai dari tersandung, mengalami dorongan, atau jatuh terguling. Algoritma juga memungkinkan robot mempelajari rangkaian gerakan terbaik untuk merespons ketika terjatuh.

Kemudian para ilmuan dari Computer Science and Artificial Intelligence Laboratory (CSAIL) bernama  Max Kanter dan Kalyan Veeramacheni membuat suatu inovasi baru, yaitu Data Science Machine.Data Science Machine adalah mesin pintar yang memiliki kemampuan untuk mendeteksi perilaku manusia dengan menggunakan algoritma. Mesin ini bisa menjalankan fungsi intuisi seperti layaknya seorang manusia, bahkan mesin ini bisa menemukan pola-pola tertentu yang sulit dianalisa dari perilaku manusia.

Jika ini semua ini terjadi dan robot tersebut bisa memiliki insting dan perasaan seperti manusia dan bahkan melebihi manusia gak kebayang bumi ini bisa bakalan dikuasasi robot .

Bagaimana pendapat anda Silakan tulis pendapat anda pada kolom comment di bawah ini.anda boleh silahkan shared ya ke twitter dan facebook ya terima kasih. Anda  bisa ikutan lelang barang di www.dilelang.id dengan bid penawaran dimulai Rp.1  untuk cara mengikuti lelang bisa kunjungi web kami  dan jadilah pemenang lelang https://youtu.be/zGiGoJqofwk


Artikel Terkait

Viewer : 75 User: