ubah kebiasaan buruk mendekati usia 40 tahun


tanggal post : 20 October 2015
ubah kebiasaan buruk mendekati usia 40 tahun

Dilelang.id Saat anda berusia 20 sampai 30 tahun kita pasti merasa hidup ini seakan dalam genggaman tangan dan bisa hidup selamanya . namun ketika saat usia meranjak naik dan tubuh tidak sebugar dari sebelumnya . tidak perlu panik dari semuanya itu hal yang wajar yang dialami semua orang di dunia .  Tidak ada kata terlambat selagi masih muda kita bisa mengubah kebiasaan buruk yang kita lakukan dari sekarang demi investasi kesehatan jangka panjang.

istilah tidak bisa hidup tanpa gadget hampir semua orang di dunia menggunakan gadget , memang Kehadiran gadget  membantu hidup kita menjadi lebih praktis, tetapi terlalu bergantung pada peralatan komunikasi canggih itu bisa meningkatkan risiko penyakit. Menurut penelitian, sinar biru dari gadget tidak cuma mengganggu irama sirkadian tubuh, tetapi juga membuat kualitas tidur berkurang. Menghabiskan banyak waktu dengan gadget juga membuat kita jarang bergerak.

Malas cek kesehatan walaupun anda merasa sehat bugar bisa sebaliknya kondisi tubuh berkata lain . banyak beberapa penyakit kronis yang tidak ada gejala dan baru terasa keluhan saat peyakit suda berat. anda bisa lakukan pemeriksan kesehatan secara berkala, misalnya, mengukur tekanan darah atau kadar gula darah apalagi ada riwayat penyakit turunan keluarga atau gaya hidup anda yang tidak sehat .

Kurang tidur tidak teratur tubuh dan otak kita seperti layaknya smartphone  juga perlu di "reboot" dan "di-charge" . Memiliki tidur yang berkualitas sangat penting untuk tubuh yang sehat . Kurang tidur faktor penyebab depresi dan mempercepat penuaan.sebaiknya tidur selama 7-8 jam sehari .

Melewatkan waktu makan kebiasaan melewatkan waktu makan pasti sering dilakukan misalnya Tidak sarapan atau tidak makan malam karena aktifitas padat atau program diet. Sering melewatkan waktu makan juga membuat tubuh berada dalam "mode darurat" dan membuat kalori lebih banyak disimpan sebagai cadangan.

Mengabaikan gejala penyakit Jangan mengabaikan gejala penyakit yang datang misalnya Berat badan turun tanpa sebab, ada darah dalam tinja, atau kelelahan . Pada saat tubuh mulai memberikan sinyal ada sesuatu yang salah dalam tubuh kita . anda harus kenali gejala penyakit sedini mungkin bisa membuat penyakitnya ditangani sebelum telanjur parah.

Kebiasaan merokok bahaya akan rokok pasti anda semua sudah mengetahuinya , Berhenti merokok sebelum Anda menginjak usia 40 tahun sebenarnya bisa menurunkan risiko kematian akibat penyakit yang disebabkan oleh rokok sampai 90 persen.

kebiasaan mengkonsumsi banyak garam Hampir semua jenis makanan mengandung sodium tinggi, mulai dari sup, keju, daging olahan, saus, dan masih banyak lagi. anda bisa batasi konsumsi makanan yang mengandung garam tinggi karena ini bisa menghindarkan kita dari penyakit jantung dan stroke.

kebiasaan malas minum air putih pastinya anda sudah tahu minum air putih 8 gelas per hari dan banyak manfaat minum air putih . bertambahnya usia  menjaga hidrasi tubuh akan semakin penting lagi karena orang yang lanjut usia biasanya kehilangan sensasi rasa hausnya.

Anda  bisa ikutan lelang barang di www.dilelang.id dengan bid penawaran dimulai Rp.1  untuk cara mengikuti lelang bisa kunjungi web kami  dan jadilah pemenang lelang https://youtu.be/zGiGoJqofwk

Artikel Terkait

Viewer : 89 User: