cara atasi flu dengan waktu 24 jam


tanggal post : 17 October 2015
cara atasi flu dengan waktu 24 jam

Dilelang.id Cuaca memang tidak bisa kita duga , sekarang semakin sering cuaca pacaroba yang bisa berubah-ubah hujan dan panas sehingga tubuh kita tidak bisa untuk menyesuaikan cuaca yang berubah-ubah tersebut . Hal ini akan menyebabkan tubuh kita lebih gampang terserang penyakit seperti demam , batuk dan khususnya flu .flu awal dari penyakit batuk dan demam ,  jangan biarkan tubuh anda tumbang karena flu .kebanyakan orang jika terkena flu langsung minum obat yang mengandung dekongestan, menyelimuti diri, dan berharap obatnya bekerja dengan cepat.

Pastinya sangat meyebalkan apabila menunggu obat bekerja berarti menunggu selama beberapa hari, bahkan bisa sampai satu atau dua minggu akibatnya pekerjaan dan aktivitas sehari-hari menjadi terbengkalai agar flu tidak terjadi anda boleh ambil izin sakit satu hari dan coba ikuti tips  cara di bawah ini untuk menyembuhkan  flu dalam waktu 24 jam.

Pukul 07.00 pagi : Mandi air hangat Dimulai Pada pagi hari jika anda menderita flu mandi merupakan hal yang menakutkan . namun paksalah paksalah diri Anda sedikit untuk menikmati air hangat , Karena uap dan air  hangat mampu melegakan hidung tersumbat  sehingga tubuh Anda terasa lebih nyaman, dan Anda bisa tidur lebih nyenyak pada malam hari.

Pukul 08.00 pagi: Makan buah delima atau minum ekstraknya Selanjutnya anda bisa mengkonsumsi buah delima yang kaya akan antioksidan dan selain itu juga  bersifat antiviral dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh . menurut  dokter spesialis anak dari Oradell, New Jersey  Minum dua sendok ekstrak delima sebanyak tiga kali sehari akan mengurangi intensitas dan durasi flu yang Anda derita. Selain itu, jika Anda meminumnya ketika belum sakit, hal tersebut mampu membantu mencegah penularan virus flu.

Pukul 09.00 pagi:  Konsumsi telur dan teh Mungkin biasanya anda pagi hari mengkonsumsi sereal dan kopi sambil merokok sebaiknya jauhi dulu ketika anda flu , anda bisa ganti dengan telur dengan secangkir teh serta lemon dan madu . kandungan dalam telur kaya akan sembilan asam esensial penting amino yang dapat membangkitkan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi dan Madu bekerja lebih baik daripada obat batuk untuk meredakan batuk dengan melapisi bagian belakang tenggorokan.

Pukul 12:30 siang : Konsumsi buncis dan biji labu Pada siang hari anda bisa mengkonsumsi buncis dan biji labu , karena Buncis dan labu merupakan sumber mineral seng yang baik bagi tubuh yaitu membantu meningkatkan perlawanan tubuh Anda terhadap infeksi dan mengurangi peradangan .Menurut penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi seng dalam 24 jam setelah timbul gejala dapat mempersingkat durasi dan intensitas flu.

Pukul 14.00 siang: Minum air putih lebih banyak dari biasanya pada saat flu dan demam akan lebih berisiko dehidrasi karena meningkatkan jumlah cairan yang menguap dari tubuh . Pastikan Anda minum setidaknya dua gelas lebih banyak dari biasanya akan membantu tubuh Anda mengusir  lendir yang terakumulasi di hidung dan tenggorokan.

Pukul 15.00 sore : Berjalan-jalan atau olahraga ringan jika anda terkena flu sebaiknya anda tidak bermalas-malasan anda bisa Berjalan-jalan dua puluh menit di sekitar rumah , cara ini dapat meningkatkan energi Anda dan membantu meringankan gejala flu dan dapat membantu merangsang Anda bernapas lebih dalam dan membuka saluran pernapasan yang tersumbat di hidung.

Pukul 18.30: mengkonsumsi sup ayam Uap dan bahan di dalam sup ayam dapat menekan zat kimia yang menyebabkan peradangan di dalam tubuh dan juga dapat membantu melawan dingin .

Pukul 21.00: Bersihkan hidung dan tenggorokan perlu diingat lendir yang berada dalam hidung jika tidak dikeluarkan dapat menyebabkan infeksi jadi sebelum tidur bersihkan dulu hidung dan tenggorokan Anda dari lendir dengan cara Berkumur dengan cairan saline (cairan garam) dapat membantu mengeluarkan lendir yang menyumbat tersebut.

Pukul 22.00: Pejamkan mata dan tidur mungkin biasanya jam 22.00 anda belum tidur mungkin anda masih melakukan pekerjaan kantor atau menonton acara TV favorit waktu tengah malam  , jika anda menderita flu sebaiknya tidur lebih cepat dari biasanya 7-8 jam agar cepat sembuh . Menurut penelitian agar tidur lebih nyenyak gunakan bantal kepala yang lebih tinggi supaya Anda bisa bernapas dengan lebih lega.


Artikel Terkait

Viewer : 66 User: