waspada menyebarkan foto anak anda ke sosmed


tanggal post : 13 October 2015
waspada menyebarkan foto anak anda ke sosmed

Dilelang.id Banyak beberapa orang mengungkapkan rasa kebahagiaan karena dikaruniai buah hati yang sangat lucu dan mengemaskan dengan mengunggah ke media sosial . mungkin merasa hal yang sangat wajar dan biasa yang dilakukan para orang tua sekarang ini. namun tahukah anda bahwa semua hal yang diunggah akan selalu berada di jagat internet selamanya.

banyak beberapa orang yang tidak bertanggung jawab melakukan tindak kriminal dengan melibatkan foto anak anda seperti yang sebelumnya terjadi pada beberapa anak artis . pasti kesal marah dan merasa dirugikan . untuk menghindari hal tersebut dari penyalahgunaan foto buah hati anda atau bisa menjadi sasaran bully di masa remaja mereka. sebaiknya anda memikirkan ulang kembali jenis foto yang ingin anda unggah.

beberapa para pengamat psikologi anak menjelaskan jenis-jenis foto yang sebaiknya anda boleh hindari antara lain  : Foto anak saat mandi semua foto yang memunculkan di media sosial dalam keadaan telanjang atau setengah telanjang bukanlah untuk konsumsi publik tidak perduli selucu apapun buah hati anda terlihat di dalamnya . semua data informasi yang ada di internet bisa diakses oleh orang lain pastinya anda tentu tidak ingin foto anak tadi jatuh ke tangan orang yang salah.

Foto anak saat sakit semua orang pastinya tidak ingin ada foto anda sendiri dalam kondisi tidak sedang prima beredar di media sosial , pastinya buah hati anda jika bisa berbicara dan mengerti juga tidak ingin fotonya diunggah ke media sosial hehehehe. jadi perlakukanlah pada buah hati anda karena salah satu tugas Anda sebagai orangtua adalah melindungi dan memastikan kenyamanannya.

Foto anak sedang menerima hukuman sekarang ini sedang trend mengunggah foto buah hati ketika anda sedang menghukumnya untuk memberikan pelajaran.hal ini ternyata bisa memberikan efek buruk bagi mental anak. dengan melakukan hal ini dapat erusak hubungan kepercayaan antara orangtua dan anak di masa depannya .Dengan mengunggah foto memalukan anak juga dapat menyebabkan trauma dan depresi pada anak.

Foto anak di kamar mandi anda pasti senang jika buah hati anda berhasil BAB dan pipis sendiri di kamar mandi .anda tidak perlu memposting foto buah hati anda saat sedang melakukannya cukup rayakan saja di rumah . anda tentu tidak ingin buah hati anda nantinya sudah ABG nanti menemukan fotonya sedang buang air besar untuk pertama kalinya .

Detail pribadi anak hindari dan jangan sebarkan segala informasi atau detail tentang pribadi buah hati anda pada setiap unggahan anda pada media sosial seperti misalnya nama lengkap anak, sekolahnya, tempat penitipannya, atau kemana dia sedang pergi bersama teman atau pengasuhnya. kedepanya akan dapat mengundang terjadinya hal-hal yang tidak anda inginkan .

Foto kelompok teman bermain anak Sebelum menggunggah foto anak bersama teman-temannya, pastikan dulu Anda sudah mendapatkan izin dari orangtua yang lain. Karena kebijakan Anda belum tentu sama dengan mereka.

Foto yang mengejek tentang anak sebaiknya anda tidak mengunggah ke media sosial foto yang  memamerkan hobi memalukan anak, sesuatu yang ditakutinya, atau yang mengumumkan nama panggilannya hal ini nantinya dapat mempermalukan anak anda nantinya .

Foto kegiatan anak yang tidak aman Mungkin Anda pikir lucu jika Anda membiarkan si kecil buah hati anda memegang botol minuman, atau kotak rokok walau hanya beberapa detik. Tapi, mengunggah hal ini ke sosial media dapat memanjing perdebatan dan keributan yang mungkin tak ingin Anda hadapi.


Artikel Terkait

Viewer : 71 User: