Ulang Tahun Jam Astronomi Praha Ke 605 google juga ikut merayakan


tanggal post : 10 October 2015
Ulang Tahun Jam Astronomi Praha Ke 605 google juga ikut merayakan

Dilelang.id Jam Astronomi Praha tepatnya berada di alun-alun kota Tua Praha Republik Ceko. Jam Astronomi Praha merupakan benda bersejarah yang dari zaman dulu tetap di pertahankan sampai sekarang ini. Jam Astronomi Praha sering disebut juga dengan “ Prague Astronomical Clock” yang berarti jam Kuno dengan ukuran jumbo bahkan raksaksa. Jam Astronomi Praha ini mulai dipasang pada tahun 1410.Berita-Hari-Ini-Hari-Ini-Google-Marayakan-Ulang-Tahun-Jam-Astronomi-Praha-Ke-605-Sejak terbangunnya Jam Astronomi Praha ini dari tahun 1410 sampai sekarang masih kokoh dan terawat dengan baik sampai hari ulang tahunnya yang ke – 605 dan masih beroperasi hingga saat ini sebagai penunjuk waktu sehingga hal ini lansung dijadikan sebagai jam astronomi yang paling tua yang pernah ada di Dunia.

Jam Astronomi Praha ini dibuat oleh Mikulas of kandan Bersama seorang professor ahli matematika dan astronomi yang berasal dari Universitas Charles, bersama Jan Sindel, sekirat tahun 1410 an lalu. banyak orang menyebut Jam Astronomi Praha dengan sebutan lain yaitu Orloj, orloj yaitu Sebuah jam mekanik Kuno yang berfungsi sebagai salah satu penunjuk dari pergerakan semua benda yangada di langit. Jam ini disertai dengan kalender sekamin terlihar bernilai seni dan bersejarah yang tinggi setelah ditambahkan Ukiran dengan gaya Gothik yang terlihat sangat mahal.

Tepatnya tanggal 09.10.2015 adalah Ulang Tahun Jam Astronomi Praha Ke 605 semua masyarakat Praha Republik Ceko merayakannya bahkan google juga ikut merayakannya dengan memasang gambar Jam Astronomi Praha di google.

seluruh hari besar dan hari bersejarah di dunia pastinya google juga ikut merayakannya dengan memasang gambarnya di google seperti hari kemerdekaan indonesia hari batik nasional dan banyak lagi . Jika anda ingin mencari seluruh hari besar dan hari bersejarah di dunia yang di pasang google sebagai gambar tampilannya anda bisa cek search di google  "Doodles "

Ulang Tahun Jam Astronomi Praha Ke 605 google juga ikut merayakan (2)Ulang Tahun Jam Astronomi Praha Ke 605 google juga ikut merayakan


Artikel Terkait

Viewer : 38 User: