penyakit ini diderita seluruh wanita di dunia


tanggal post : 08 October 2015
penyakit ini diderita seluruh wanita di dunia

Dilelang.id Banyak wanita di dunia ini menderita penyakit ini toko penting dunia juga mengalaminya seperti Mantan senator Amerika Serikat, Hillary Clinton, aktris Marilyn Monroe, penyanyi Toni Braxton, dan jutaan wanita lainnya di berbagai belahan dunia menderita endometriosis. Endometriosis merupakan salah satu kelainan yang menyerang sistem reproduksi wanita. Penyakit ini muncul ketika jaringan dari lapisan dalam dinding rahim atau endometrium tumbuh di luar rongga rahim. Menurut hasil survey penyakit ini memengaruhi satu dari 10 wanita di usia produktif sehingga mereka sering mengeluh sakit perut hingga pingsan dan sulit hamil.

Menurut hasil survey di amerika penyakit Endometriosis ini menyebkan sekitar 7, 6 juta wanita di Amerika kehilangan pekerjaan dan 25 persen diantaranya memilih bunuh diri karena tersiksa dengan penyakit ini. Di indonesia menurut hasil data penelitian RSCM tahun 2008 terdapat 428 kasus penderita kista endometriosis, 20 persen diantaranya meninggal dunia dan 65 persen diantaranya adalah wanita karir yang telah berumah tangga.  tahun 2009 terdapat 768 kasus penderita kista endometriosis, 25 persen diantaranya meninggal dunia, dan 70 persen lainnya adalah wanita karir yang telah berumah tangga. diagnosa ini cukup sulit sehingga kerap membuat dokter sering kali tidak menyadari penyakit endometriosis dan dokter spesialis masih kurang informasi tersebut artinya wanita bisa menderita selama bertahun-tahun .

gejala penyakit Endometriosis yang paling sering terasa sakit pada saat  menstruasi disamping itu juga bisa mengalami pendarahan yang berlebihan saat menstruasi dan rasa sakit saat buang air besar serta kecil. Dampak endometriosis berbeda-beda pada setiap wanita jika anda mengalami menstruasi yang melebihi dari biasanya bisa memeriksakan diri ke dokter ya. untuk pengobatan penderita Endometriosis Rasa sakit luar biasa saat menstruasi yang menjadi gejala utama penyakit ini dapat dikurangi dengan obat pereda sakit atau terapi hormon. Penanganan dengan operasi juga bisa dilakukan untuk mengangkat jaringan endometriosis, terutama untuk pengidap yang berencana punya anak.

BACA JUGA : transaksi-online-dengan-rekber sejarah-belanja keuntungan-shopping-online yuk-kita-mengikuti-lelang olahraga-motorcross-dapat-melatih-mental-anak fungsi-dan-cara-kerja-piston tips-dan-trik-mengatasi-motor-mogok-mendadak tips-dan-trik-aman-menerbangkan-drone rc-drone-tips-mainan jenis-fungsi-dan-spesifikasi-rc-drone manfaat-drone-bagi-kehidupan senjata-tercanggih-masa-depan cangkok-kepala-pertama-di-dunia kegunaan-musik-bagi-kesehatan-kita olahraga-yang-sangat-digemari-dunia yuk-kita-lihat-alat-untuk-diagnosa-penyakit dompet-jangan-letakkan-disaku-belakang-celana efek-mengkonsumsi-kopi inilah-bahaya-tidur-setelah-makan khasiat-bahan-dapur-sebagai-obat makanan-bagi-kesehatan-usus efek-gejala-dan-mengatasi-penyakit-parkinson ketahui-tanda-tanda-seseorang-bunuh-diri buah-buahan-ini-dapat-membentuk-otot tips-cara-sehatkan-jantung makanan-yang-berguna-bagi-kesehatan-mata anda-ambeien-dan-ketiak-bau-atasi-dengan-jeruk-nipis radiasi-smartphone-mempengaruhi-kesehatan 1000-bahaya-menggunakan-sandal-jepit alat-kesehatan-canggih-bisa-temukan-pembuluh-darah yuk-kita-lihat-alat-untuk-diagnosa-penyakit jenis-dan-fungsi-spuit-atau-alat-suntik 1000-tips-menjaga-paru-paru-sehat-selalu gigi-kuning-ingin-putih-atasi-dengan-kulit-jeruk daftar-aplikasi-selfie-di-smartphone-anda kembangkan-kreatifitas-anda-membuat-foto-light-painting-dengan-smartphone balon-udara-google-mengirim-internet-ke-seluruh-dunia sejarah-kelahiran-robot-android 1001-trik-dan-tips-whatsapp-yang-pastinya-anda-belum-ketahui 1001-website-membuat-anda-lebih-cerdas drone-facebook-pengirim-sinyal-internet-ke-masyarakat  

Artikel Terkait

Viewer : 99 User: