video membuat pelangi dari api


tanggal post : 05 October 2015
video membuat pelangi dari api

Dilelang.id  Filosofi yang sering kita dengar kecil kawan besar lawan . api salah satu hal yang penting dalam kehidupan digunakan sebagai memasak , pengolahan industri , dan banyak lagi . anda pasti sudah pernah melihat api berwarna biru atau kuning kemerahan . nah saat ini ada seorang ilmuan melakukan experiment membuat api dengan berbagai warna mulai dari biru , merah , kuning,  oranye, hijau, bahkan ungu . experiment pelangi dari api dibuat oleh  Backyard Scientist, sebuah akun youtube  Backyard Scientist melakukan dan menampilkan aksi-aksi experiment sains yang menakjubkan dan keren. di experiment sains Backyard Scientist banyak melakukan percobaan yang menakjubkan unik dan keren salah satunya membuat membuat pelangi dari api . untuk warna yang dihasilkan terbentuk dari campuran metanol dengan bahan-bahan kimia lain seperti pada warna biru warna asli hasil pembakaran metanol . warna merah terbentuk dari campuran metanol dan litium. Warna oranye terbentuk dari campuran metanol dan kalsium klorida.Warna kuning terbentuk dari campuran sodium dan metanol.Warna hijau terbentuk dari metanol dan asam borat.  warna ungu terbentuk dari campuran metanol dan kalium. nah anda pasti penasaran bagaimana hasil nya ? berikut video membuat pelangi dari api .

[embed]https://youtu.be/FvLfDpTONNk[/embed]

keren dan menakjubkan bukan ? jika anda ingin seperti  Backyard Scientist dan bahkan lebih dari mereka anda harusnya harus lebih tekun menguasai dan serius dalam kimia . dengan video diatas anda bisa melakukannya di rumah membuat pelangi dari api namun harus berhati-hati ya bermain apinya .hehehe untuk bahan kimianya sendiri bisa anda dapatkan dan dibeli di toko kimia ya.

BACA JUGA : daftar-aplikasi-selfie-di-smartphone-anda kembangkan-kreatifitas-anda-membuat-foto-light-painting-dengan-smartphone balon-udara-google-mengirim-internet-ke-seluruh-dunia sejarah-kelahiran-robot-android jaringan-5g-di-dunia 1001-trik-dan-tips-whatsapp-yang-pastinya-anda-belum-ketahui 1001-website-membuat-anda-lebih-cerdas drone-facebook-pengirim-sinyal-internet-ke-masyarakat

Artikel Terkait

Viewer : 59 User: