penyebab sulit menurunkan berat badan


tanggal post : 04 October 2015
penyebab sulit menurunkan berat badan

Dilelang.id mungkin anda sudah melakukan berbagai cara untuk menurunkan berat badan mulai dari mengurangi makanan ,konsumsi buah-buahan , mengikuti program diet dan banyak lagi . namun setelah menimbang badan hasilnya tetap sama saja .

pastinya ada yang salah dalam menurunkan berat badan anda.bertambahnya berat badan badan tidak selalu berasal dari apa yang Anda makan ,ada banyak faktor penyebab anda sulit menurunkan berat badan. solusi dari menurunkan berat badan yaitu dengan cara menetapkan kebiasaan makan sehat ,kebiasaan hidup sehat dan berpikir sehat dapat membantu Anda mencapai berat badan ideal. berat badan bertambah ketika kalori yang bakar tubuh saat beraktivitas lebih sedikit daripada kalori yang masuk dari makanan yang dikonsumsi.

anda bisa melakukan dengan menghitung jumlah kalori sesuai dengan kebutuhan tubuh untuk menentukan jumlah asupan maksimal dan menentukan batasan makanan serta camilan.walaupun kalori maksimal Anda 1.800, bagi menjadi tiga kali 500 kalori dan satu kali 300 kalori untuk camilan. faktor penyebab lain sulit menurunkan berat badan : Stres Stres akan meproduksi hormon kortisol .hormon kortisol ini penyebab utama meningkatnya nafsu makan sehingga membuat Anda dengan mudah menyantap makanan apa pun untuk menenangkan diri. Kurang tidur jika anda kurang tidur maka hormon tubuh bisa meningkatkan rasa lapar dan nafsu makan. Mengonsumsi obat-obatan tertentu bisa menyebabkan sulit menurunkan berat badan seperti Antidepresan,  Steroid , obat untuk menangani penyakit migrain, tekanan darah tinggi, diabetes, dan kejang-kejang , obat gangguan bipolar dan obat skizofrenia. Mengidap penyakit tertentu seperti Hipotiroidisme, Sindrom Cushing,Sindrom Ovarium Polikistik (SOPK) solusi sulit menurunkan berat badan Pola tidur yang baik , konsultasi kepada dokter sebelum mengkonsumsi obat-obatan tertentu , menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga secara teratur.

BACA JUGA : cangkok-kepala-pertama-di-dunia kegunaan-musik-bagi-kesehatan-kita olahraga-yang-sangat-digemari-dunia yuk-kita-lihat-alat-untuk-diagnosa-penyakit dompet-jangan-letakkan-disaku-belakang-celana efek-mengkonsumsi-kopi inilah-bahaya-tidur-setelah-makan khasiat-bahan-dapur-sebagai-obat makanan-bagi-kesehatan-usus efek-gejala-dan-mengatasi-penyakit-parkinson ketahui-tanda-tanda-seseorang-bunuh-diri buah-buahan-ini-dapat-membentuk-otot tips-cara-sehatkan-jantung makanan-yang-berguna-bagi-kesehatan-mata anda-ambeien-dan-ketiak-bau-atasi-dengan-jeruk-nipis radiasi-smartphone-mempengaruhi-kesehatan 1000-bahaya-menggunakan-sandal-jepit alat-kesehatan-canggih-bisa-temukan-pembuluh-darah yuk-kita-lihat-alat-untuk-diagnosa-penyakit


Artikel Terkait

Viewer : 67 User: