khasiat buah rambutan bagi kesehatan


tanggal post : 02 October 2015
khasiat buah rambutan bagi kesehatan

dilelang.id  buah ini disebut rambutan karena buahnya memiliki rambut , kalau tidak memiliki rambut mungkin disebut botaktan .hehehe . Buah rambutan kaya akan nutrisi yang berkhasiat bagi tubuh . buah ini banyak di jumpai di indonesia dan malaysia , buah rambutan dapat kita fungsikan sebagai obat beberapa penyakit . Buah rambutan  dapat menyembuhkan Penyakit sariawan yaitu dengan menggunakan  kayu rambutan, bisa diciptakan obat kumur anti-sariawan. caranya ambil kulit kayu sebanyak tiga ruas jari, Rebus dalam dua gelas air hingga tersisa satu gelas. Tiriskan hingga hangat, lalu gunakan untuk berkumur.

Buah rambutan berkhasiat Untuk menurunkan demam dengan menggunakan  kulit rambutan Caranya, cuci 15 gram kulit rambutan seberat, atau sekitar 10 buah. Lalu rebus dengan tiga gelas air selama 15 menit. Setelah dingin, airnya diminum tiga kali sehari dengan takaran sepertiga rebusan setiap kali minum.

Buah rambutan berkhasiat menyembuhkan disentri dengan menggunakan  kulit rambutan Caranya, 10 buah kulit rambutan dipotong seperlunya, sebelum direbus dalam tiga gelas air bersih. Setelah tersisa setengahnya, angkat dan tiriskan rebusan. Saring tiga perempat gelas sebelum diminum dua kali sehari.

Buah rambutan berkhasiat Untuk menurunkan kadar gula dalam darah dengan biji rambutan .ternyata dalam biji justru terkandung karbohidrat, lemak, protein, dan lemak prolifenol. Kandungan yang terdapat dalam biji  inilah yang berkhasiat menurunkan kadar gula bagi penyandang diabetes melitus.

Caranya, ambil lima buah rambutan matang, dan pisahkan bijinya. Potong seperlunya, kemudian sangrai hingga berwarna kuning kehitaman. Tumbuk biji hingga halus, kemudian seduh dengan air panas. Tunggu hingga ampas mengendap, dan bagian atas lebih bening. Selanjutnya, Anda bisa meminum bagian bening tersebut, dilakukan sebelum makan atau satu sampai tiga kali sehari.

BACA JUGA : cangkok-kepala-pertama-di-dunia kegunaan-musik-bagi-kesehatan-kita olahraga-yang-sangat-digemari-dunia yuk-kita-lihat-alat-untuk-diagnosa-penyakit dompet-jangan-letakkan-disaku-belakang-celana efek-mengkonsumsi-kopi inilah-bahaya-tidur-setelah-makan khasiat-bahan-dapur-sebagai-obat makanan-bagi-kesehatan-usus efek-gejala-dan-mengatasi-penyakit-parkinson ketahui-tanda-tanda-seseorang-bunuh-diri buah-buahan-ini-dapat-membentuk-otot tips-cara-sehatkan-jantung makanan-yang-berguna-bagi-kesehatan-mata anda-ambeien-dan-ketiak-bau-atasi-dengan-jeruk-nipis radiasi-smartphone-mempengaruhi-kesehatan 1000-bahaya-menggunakan-sandal-jepit alat-kesehatan-canggih-bisa-temukan-pembuluh-darah yuk-kita-lihat-alat-untuk-diagnosa-penyakit jenis-dan-fungsi-spuit-atau-alat-suntik 1000-tips-menjaga-paru-paru-sehat-selalu gigi-kuning-ingin-putih-atasi-dengan-kulit-jeruk


Artikel Terkait

Viewer : 93 User: