beberapa perabot rumah yang membuat anda lelah


tanggal post : 01 October 2015
beberapa perabot rumah yang membuat anda lelah

Dilelang.id Rumah adalah tempat terbaik untuk sebagai pemulihan energi sebelum anda melakukan dan menjalani aktivitas padat sepanjang hari. pasti anda tidak mengetahui ternyata rumah bisa menjadi pemicu bertambahnya rasa lelah.

Dengan tidak kita sadari dekorasi sampai perabot rumah bisa menurunkan mood anda, membuat pikiran anda sulit tenang, dan juga bisa mengakibatkan tidur anda tidak nyenyak .

berikut beberapa penyebab perabot rumah yang membuat anda lelah antara lain: warna cat pada ruangan rumah anda Apabila anda tidak bergairah dan tidak bersemangat pada akhir pekan bisa anda cek apa warna pada dinding rumah anda.Dalam studi Travelodge mengamati warna cat di 2.000 rumah dan apa efek yang ditimbulkan dari warna tersebut.ternyata ditemukan  cat berwarna biru mampu memperlambat detak jantung, mengurangi tekanan darah, dan membuat ngantuk.nah ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk di dinding kamar tidur anda tetapi kurang tepat jika pada dinding ruang keluarga ,ruang makan, atau ruang kerja.

Tumpukan barang atau perabot Para peneliti di Princeton University Neuroscience Institute menemukan pada saat Anda melihat barang yang menumpuk dan tidak terorganisir dengan baik, maka secara mental, Anda akan mengeluarkan banyak energi. nah ini mengakibatkan pikiran menjadi mudah lelah, sehingga memicu stres, dan mengurangi mood bila dibiarkan berlarut-larut. untuk solusinya anda bisa menyediakan lebih banyak ruang di rumah dengan barang yang tertata rapi bisa membantu meningkatkan kesehatan mental Anda, yang nantinya juga akan menunjang kesehatan tubuh.

Layar TV , layar laptop/PC, layar tablet jika anda ingin beristirahat dengan penuh di rumah , hindari untuk menonton TV, bermain gadget, menjelang jam tidur.Karena Layar elektronik memancarkan gelombang biru yang bisa menekan produksi melatonin pada otak.

Melatonin adalah senyawa otak yang membantu Anda untuk merasa tenang dan akhirnya mengantuk. Karena produksinya berkurang, maka jam tidur Anda bisa terganggu, tidur menjadi kurang nyenyak, bahkan memicu terjadinya insomnia. Sehingga membuat Anda merasa lelah di hari berikutnya karena kurang istirahat.

Suhu AC apabila anda memasang suhu AC pada siang hari sebaiknya tidak pada suhu yang rendah ini dikarenakan bisa membuat anda mudah mengantuk sepanjang hari.Studi menemukan, suhu yang paling ideal untuk merasa mengantuk dan akhirnya tertidur ialah 18-22 derajat celcius.apabila anda tidak ingin pada waktu akhir pekan di rumah bersama dengan keluarga terganggu karena mata yang mengantuk, pasanglah suhu antara 22-24 derajat celcius.

Tirai yang selalu tertutup membuat kantuk para pekerja yang terkena cahaya terang dari matahari di ruang kerjanya tidur 46 menit lebih lama ketimbang mereka yang lebih sering terkena cahaya lampu. sehingga membuat tubuh anda beristirahat lebih baik pada malam hari dan lebih produktif di hari berikutnya. Jadi, pastikan cahaya alami matahari menerangi rumah kala siang demi mendapat tidur yang lebih baik.

menghirup Aroma lavender wangi Aroma lavender banyak digunakan sebagai aroma lilin terapi karena mampu membuat pikiran rileks dengan cepat.psikolog dari Wesleyan University menemukan apabila Aroma lavender ini dihirup di siang hari, berpotensi membuat Anda mengantuk atau tidak bergairah untuk bergerak cepat. aroma lavender juga sering digunakan sebagai pewangi ruangan,sabun mandi, sabun pel, atau pengharum kamar mandi.Jadi, ada baiknya untuk memilih aroma lemon ketimbang lavender untuk jenis pewangi apapun di rumah.

BACA JUGA : transaksi-online-dengan-rekber sejarah-belanja keuntungan-shopping-online yuk-kita-mengikuti-lelang olahraga-motorcross-dapat-melatih-mental-anak fungsi-dan-cara-kerja-piston tips-dan-trik-mengatasi-motor-mogok-mendadak tips-dan-trik-aman-menerbangkan-drone rc-drone-tips-mainan jenis-fungsi-dan-spesifikasi-rc-drone manfaat-drone-bagi-kehidupan senjata-tercanggih-masa-depan cangkok-kepala-pertama-di-dunia kegunaan-musik-bagi-kesehatan-kita olahraga-yang-sangat-digemari-dunia yuk-kita-lihat-alat-untuk-diagnosa-penyakit dompet-jangan-letakkan-disaku-belakang-celana efek-mengkonsumsi-kopi inilah-bahaya-tidur-setelah-makan khasiat-bahan-dapur-sebagai-obat makanan-bagi-kesehatan-usus efek-gejala-dan-mengatasi-penyakit-parkinson ketahui-tanda-tanda-seseorang-bunuh-diri buah-buahan-ini-dapat-membentuk-otot tips-cara-sehatkan-jantung makanan-yang-berguna-bagi-kesehatan-mata anda-ambeien-dan-ketiak-bau-atasi-dengan-jeruk-nipis radiasi-smartphone-mempengaruhi-kesehatan 1000-bahaya-menggunakan-sandal-jepit alat-kesehatan-canggih-bisa-temukan-pembuluh-darah yuk-kita-lihat-alat-untuk-diagnosa-penyakit jenis-dan-fungsi-spuit-atau-alat-suntik 1000-tips-menjaga-paru-paru-sehat-selalu gigi-kuning-ingin-putih-atasi-dengan-kulit-jeruk

daftar-aplikasi-selfie-di-smartphone-anda kembangkan-kreatifitas-anda-membuat-foto-light-painting-dengan-smartphone balon-udara-google-mengirim-internet-ke-seluruh-dunia sejarah-kelahiran-robot-android 1001-trik-dan-tips-whatsapp-yang-pastinya-anda-belum-ketahui 1001-website-membuat-anda-lebih-cerdas drone-facebook-pengirim-sinyal-internet-ke-masyarakat

 


Artikel Terkait

Viewer : 79 User: