alat kesehatan canggih bisa temukan pembuluh darah


tanggal post : 27 September 2015
alat kesehatan canggih bisa temukan pembuluh darah

dilelang.id  jika Anda pernah mendonorkan darah mungkin Anda pernah tidak nyaman dengan perawat yang salah menemukan pembuluh darah vena atau juga tidak bisa menemukan pembuluh darah anda karena tidak terlihat mungkin dikarenakan gemuk atau karena urat nada di yang halus . apalagi jika perawat /dokter yang belum profesional pasti cukup lama untuk mencari pembuluh darah vena . namun menyumbangkan darah untuk seseorang untuk menyelamatkan hidup orang atau pasien dalam situasi darurat seperti dalam ICU .

alat kesehatan / alkes teknologi canggih dikembangkan oleh Palang Merah Australia (The Australian Red Cross) untuk membantu menemukan pembuluh darah vena saat donor darah langsung ke kulit pasien membantu mengambil  jalur urat nadi pembuluh darah  menusuk medis dan suntikan. alat kesehatan / alkes  ini dibuat oleh peneliti Blood Service ini menggunakan perangkat sinar inframerah dengan bentuk genggam sehingga memudahkan siapapun untuk melihat letak nadi dan pembuluh darah. alat ini telah digunakan secara luas di rumah sakit dan klinik patologi di seluruh dunia.

[embed]https://youtu.be/OlsohMj_IVA[/embed]

cara kerja alat ini Foton yang tercermin ditangkap oleh kamera video digital dan komputer menciptakan gambar digital dari pembuluh darah, yang kemudian diproyeksikan kembali ke kulit pasien. Pembuluh darah yang tersembunyi muncul pada kulit sebagai garis berwarna yang merambah patch persegi panjang neon hijau. dengan cahaya inframerah Pembuluh darah kita mengandung banyak hemoglobin terdeoksigenasi, dan karena ini diserap oleh cahaya inframerah, maka teknologi ini menciptakan sebuah gambaran persis di bawah kulit.

dengan adanya alat ini bisa memudahkan dokter atau perawat dalam  menemukan pembuluh darah vena sehingga lebih efisien .untuk alat ini belum info kisaran biayanya namun kedepannya akan dilakukan pengembangan lagi untuk lebih canggih lagi lebih efisien dan fleksibel .

Syarat-syarat teknis menjadi donor darah: Umur 17-60 tahun( usia 17 tahun diperbolehkan menjadi donor bila mendapat izin tertulis dari orang tua) Berat badan minimal 45 kg Temperatur tubuh: 36,6 – 37,5 derajat Celcius Tekanan darah baik yaitu sistole = 110 – 160 mmHg, diastole = 70 – 100 mmHg Denyut nadi teratur yaitu sekitar 50 – 100 kali/ menit Hemoglobin baik pria maupun perempuan minimal 12,5 gram Jumlah penyumbangan per tahun paling banyak lima kali dengan jarak penyumbangan sekurang-kurangnya tiga bulan. Keadaan ini harus sesuai dengan keadaan umum donor.

tujuan  diciptakan alat kesehatan / alkes  ini yaitu agar usia muda dibawah 17thn mungkin bisa juga untuk menjadi pendonor darah .

JANGAN MENYUMBANGKAN DARAH JIKA : 1. Mempunyai penyakit jantung dan paru paru 2. Menderita kanker 3. Menderita tekanan darah tinggi (hipertensi) 4. Menderita kencing manis (diabetes militus) 5. Memiliki kecenderungan perdarahan abnormal atau kelainan darah lainnya. 6. Menderita epilepsi dan sering kejang 7. Menderita atau pernah menderita Hepatitis B atau C. 8. Mengidap sifilis 9. Ketergantungan Narkoba. 10. Kecanduan Minuman Beralkohol 11. Mengidap atau beresiko tinggi terhadap HIV/AIDS 12. Dokter menyarankan untuk tidak menyumbangkan darah karena alasan kesehatan.

nah jika anda memiliki buah hati dan anda bisa mewujudkan cita-cita nya menjadi seorang dokter saatnya dari sekarang sebagai motifasi buat hati anda kami merekomendasikan Mainan Anak Dokter – Funny Doctor set (8330 )

alat-kesehatan-canggih-bisa-temukan-pembuluh-darah

Diskripsi Mainan Anak Dokter 1 set mainan anak dokter-dokteran untuk si kecil, baik untuk merangsang imajinasi anak, untuk perkembangan anak dalam bermain peran Stetoskop Spuit Termometer Boneka, Dll

BACA JUGA :

jenis-dan-fungsi-spuit-atau-alat-suntik kegunaan-musik-bagi-kesehatan-kita olahraga-yang-sangat-digemari-dunia yuk-kita-lihat-alat-untuk-diagnosa-penyakit dompet-jangan-letakkan-disaku-belakang-celana efek-mengkonsumsi-kopi inilah-bahaya-tidur-setelah-makan khasiat-bahan-dapur-sebagai-obat makanan-bagi-kesehatan-usus efek-gejala-dan-mengatasi-penyakit-parkinson ketahui-tanda-tanda-seseorang-bunuh-diri buah-buahan-ini-dapat-membentuk-otot tips-cara-sehatkan-jantung makanan-yang-berguna-bagi-kesehatan-mata anda-ambeien-dan-ketiak-bau-atasi-dengan-jeruk-nipis radiasi-smartphone-mempengaruhi-kesehatan 1000-bahaya-menggunakan-sandal-jepit


Artikel Terkait

Viewer : 99 User: