Pengguna di India Suka Chatting, Akibat nya Mobile Broadband Terkerek


tanggal post : 30 June 2015
Pengguna di India Suka Chatting, Akibat nya Mobile Broadband Terkerek

BeliPulsa.id  - Para pengguna smartphone di India menghabiskan lebih banyak waktu menggunakan aplikasi messaging seperti WhatsApp, We Chat, Hike dan Skype. Kondisi ini menjadi pemicu utama pemakaian mobile broadband.
 
  
 

"Komunikasi menjadi aktivitas dominan di smartphone. Aplikasi komunikasi selalu 'on' dan menjadi alasan utama orang menggunakan mobile broadband," demikian laporan yang disampaikan perusahaan telekomunikasi asal Swedia, Ericsson.

Ericsson mencatat, orang-orang India menghabiskan 47% waktu mereka menggunakan aplikasi komunikasi, mulai dari voice, instant messaging, voice over internet protocol, email dan social networking di smartphone.

Seperti dilansir India Today, Senin (29/6/2015), laporan ini menganalisa perilaku memakai aplikasi dengan pengukuran pada perangkat di sejumlah negara. Penelitian ini juga fokus mencari tahu bagaimana aplikasi messaging dan media sosial mempengaruhi cara orang berkomunikasi.

Sampel riset ini mengambil para pengguna smartphone Android di India, Jepang, Korea Selatan, Inggris dan Amerika Serikat. Di India, sebanyak 7.500 pengguna Android disurvei.
 
  
 

Laporan ini menyimpulkan di seluruh negara yang disurvei, rata-rata lebih dari 30% waktu menggunakan smartphone adalah untuk aplikasi komunikasi.

"Kami menemukan bahwa 40-50% konsumsi data untuk aplikasi komunikasi menggunakan mobile broadband. Sementara untuk video, persentasenya hanya 20%," kata Senior Advisor ConsumerLab Ericsson Swetleena Swain.

Setelah melalui survey tersebut, para pengguna smartphone lebih mengutamakan menggunakan aplikasi WhatsApp, We Chat, Hike Dan Skype. Untuk pengunjung blog, kunujungi juga laman yang tertera ini ya http://belipulsa.id/facebook-untuk-internet-lelet-hanya-435-kb-lihat-selengkap-nya.html




Redaktur Reza Ananda

Artikel Terkait

Viewer : 302 User: